telset

Samsung Galaxy A52s 5G Mau Rilis, Begini Spesifikasi dan Harganya

Telset.id, Jakarta – Samsung sedang mempersiapkan perangkat baru dengan spesifikasi yang lebih baik daripada Galaxy A52 5G. Perusahaan asal Korea Selatan itu dikabarkan tengah mengerjakan ponsel terbaru bernama Samsung Galaxy A52s 5G.

Menurut rumor yang beredar, HP terbaru Samsung ini akan ditenagai oleh prosesor Snapdragon 778G. Berdasarkan bocoran benchmark yang tersebar luas, performanya jauh lebih baik daripada Snapdragon 750G pada Galaxy A52 5G.

Malah, Snapdragon 778G juga disematkan modem dengan kecepatan 5G yang lebih kencang hingga 3,3 Gbps dan memiliki kinerja WiFi lebih baik berkat dukungan WiFi 6E.

Dilaporkan Dealntech Galaxy A52s 5G akan mengusung memori penyimpanan sebesar 128 GB. Belum diketahui, apakah RAM yang digunakannya punya besaran yang sama dengan A52 5G atau tidak. Begitupun juga dengan opsi penyimpanan internal lainnya.

{Baca juga: Harga Samsung Galaxy Z Fold3 dan Flip3 Bocor Jelang Peluncuran}

Bocoran Harga Samsung Galaxy A52s 5G

Masih dari laporan yang sama, seperti dilansir Telset pada Kamis (5/8/2021), walau HP terbaru Samsung ini belum diperkenalkan secara resmi, harga ritelnya di kawasan Eropa justru terungkap lebih dulu.

Samsung Galaxy A52s 5G nantinya akan dijual dengan harga di bawah 450 euro atau sekira Rp 7,6 jutaan. Harganya selisih sedikit dibandingkan dengan Samsung Galaxy A52 5G yang dijual 446 euro atau Rp 7,5 jutaan di Eropa.

Spesifikasi Harga Samsung Galaxy A52s 5G

Nantinya, smartphone ini akan debut perdana di kawasan Eropa, kemudian di India, dan beberapa negara lain di tahap selanjutnya. Belum ada kabar apakah smartphone ini juga akan tersedia di Indonesia atau tidak.

Disebutkan juga, Galaxy A52s 5G akan tersedia dalam empat pilihan warna, yakni Awesome White, Awesome Black, Awesome Mint, dan Awesome Violet.

Desain Identik dengan Galaxy A52 5G

Walau spesifikasi lebih baik, Samsung Galaxy A52s 5G justru mengusung desain yang identik dengan seri terdahulu. Desain layarnya serupa dengan ukuran yang mungkin sama.

Layarnya masih fullscreen dengan bezel yang tipis di tiap sisinya. Layarnya juga disematkan lubang kamera kecil di tengah atasnya.

{Baca juga: Review Samsung Galaxy A52: Ponsel Tahan Air, Performa ‘Awesome’}

Sementara di bagian belakang, layout modul kameranya pun percis. Bedanya, warna Awesome Mint pada smartphone ini terlihat lebih segar dan akan menggantikan warna Awesome Blue pada generasi sebelumnya.

Hingga kini, belum ada kabar lainnya tentang jadwal peluncuran HP terbaru Samsung tersebut. Diharapkan, ponsel ini akan segera diluncurkan tak lama lagi. (MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0