Bocoran Harga dan Spesifikasi Poco X3 NFC, Rilis 7 September

Spesifikasi Poco X3 NFC

Telset.id, Jakarta – Poco X3 NFC siap memulai debutnya dalam beberapa hari, karena Poco telah mengonfirmasi tanggal 7 September sebagai tanggal peluncurannya. Menjelang waktu peluncurannya, ada beberapa bocoran spesifikasi dari perangkat tersebut.

Sebelumnya sudah beredar bocoran video hands-on Poco X3 NFC. Meski video itu sudah dihapus, tapi bocoran desain dan beberapa spesifikasi utama dari Poco X3 sudah didapat.

Tidak hanya itu, Poco X3 juga muncul secara online di situs e-commerce, Shopee, yang tanpa sengaja sudah membocorkan harga dari smartphone yang akan segera diluncurkan itu.

Perkiraan Spesifikasi Poco X3 NFC

Spesifikasi Poco X3 NFC

Seorang pengguna Twitter bernama Abhishek Yadav sempat menemukan video hands-on sebuah smartphone yang diduga kuat sebagai Poco X3 NFC, yang diposting oleh channel YouTube Spanyol Tecvideos TV.

Pengguna Twitter itu juga memposting spesifikasi rinci dari perangkat yang diterjemahkan dari video Spanyol tersebut.

Dikutip Telset.id dari NDTV, Poco X3 NFC diperkirakan akan ditenagai chip Snapdragon 732G SoC (sudah dikonfirmasi Poco), RAM 6GB, dan penyimpanan internal 64GB.

Ada kemungkinan varian lain dengan penyimpanan internal 128GB, tetapi kapasitas RAM-nya tidak diketahui. Ponsel ini diperkirakan akan mengusung layar LCD 6,67 inci dengan lubang di bagian tengah untuk kamera selfie 20 megapiksel.

Ada juga dikatakan perlindungan Corning Gorilla Glass 5 di layarnya. Pemindai sidik jari pada Poco X3 NFC terlihat di bagian samping perangkat, yang juga akan berfungsi ganda sebagai tombol power.

Dalam video unboxing itu, terlihat smartphone ini menjalankan MIUI 12, dan diperkirakan akan berjalan di atas sistem operasi Android 10.

Sementara untuk kameranya, Poco X3 NFC dibekali quad-camera dengan sensor utama 64 megapiksel. Bocoran terbaru menunjukkan tiga kamera lainnya, yang terdiri kamera ultra-wide angle 8 megapiksel, kamera makro 5 megapiksel, dan depth camera 2 megapiksel. Sedangkan di bagian depan tersedia kamera selfie 2- megapiksel.

Bocoran lainnya juga menyebut bahwa Poco X3 NFC akan memiliki baterai dengan kapasitas 5160mAh, dan sudah mendukung pengisian cepat 33W.

Perkiraan Harga Poco X3 NFC

Spesifikasi Poco X3 NFC

Dua daftar harga Poco X3 NFC ditemukan oleh Playfuldroid di situs belanja online Shopee, yang diposting oleh XiaomiOfficialStore.ph. Daftar ini adalah untuk versi standar dan versi premium Poco X3 NFC.

Untuk Poco X3 versi standar dipatok pada harga PHP 10.990 atau sekitar Rp 3,3 jutaan, sedangkan untuk versi premiumnya dibanderol PHP 12.990 atau sekitar Rp 3,9 jutaan.

Daftar tersebut kini telah digantikan oleh placeholder yang menyebutkan bahwa produk tersebut akan tersedia pada 8 September.

{Baca juga: Catat Tanggalnya! Poco M2 Mau Melenggang Resmi Sebentar Lagi}

Beberapa bocoran tersebut sejalan dengan rumor sebelumnya tentang Poco X3 NFC. Dengan peluncuran resmi yang dijadwalkan berlangsung dalam beberapa hari ke depan, kita tunggu saja kepastian spek dan harganya. [HBS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here