Bocor, Xiaomi Siapkan Smartphone Lipat dengan Empat Kamera

Telset.id, Jakarta – Xiaomi dikabarkan tengah disibukkan dengan proyek smartphone lipat miliknya. Menurut rumor yang beredar, perusahaan asal Tiongkok ini sudah mengajukan paten untuk ponsel lipat yang memiliki empat kamera.

Kabar bahwa Xiaomi tengah menggarap sebuah ponsel lipat itu diketahui dari bocoran paten yang menunjukkan tiga ponsel lipat yang diajukan oleh perusahaan.

Dilansir Telset.id dari GSMArena, Kamis (21/11/2019), paten ini memperlihatkan ponsel lipat dengan dua bagian engsel dan tiga setup kamera, serta satu perangkat lagi dengan desain clamshell menyerupai Motorola Razr baru.

{Baca Juga: Smartphone Lipat Xiaomi Lebih Canggih dari Samsung?}

Terdapat satu paten lagi yang terdaftar, memperlihatkan smartphone yang dapat dilipat menjadi tiga bagian dan memiliki empat kamera. Namun perlu dicatat, karena ini hanya sebuah paten, belum ada kepastian bahwa ini akan dibuat menjadi produk nyata.

Paten hanya menampilkan tata letak perangkat yang kurang begitu detail. Tidak ada port, tombol atau slot yang ditampilkan pada sketsa paten yang diajukan. Hanya terdapat empat lingkaran yang disebut melambangkan hadirnya empat kamera.

Sebelumnya, pada awal tahun lalu Xiaomi pernah memamerkan smartphone lipatnya yang disinyalir bernama Mi Dual Flex atau Mi Mix Flex lewat media sosial Weibo.

{Baca Juga: Lebih Jelas, Xiaomi Kembali Pamer Smartphone Lipatnya}

Dalam video berdurasi kurang lebih 11 detik tersebut, ditunjukkan seberapa cepat smartphone ini beralih dari mode tablet ke mode smartphone.

Seseorang dalam video terlihat sedang menggunakan smartphone dalam mode tablet dengan bentang layar sekitar 7 hingga 8 inci.

Kemudian, ia langsung memutar posisi layar smartphone, dan melipat layar bagian kiri dan kanan ke belakang untuk mengubahnya ke mode smartphone. Secara otomatis, user interface (UI) dari smartphone langsung menyesuaikan ukuran tampilan dalam layar.

Padahal sebelumnya diberitakan bahwa Xiaomi ingin menunda peluncuran smartphone lipatnya karena beberapa alasan.

{Baca Juga: Smartphone Lipat Xiaomi Batal Diluncurkan, Ada Apa?}

Menurut Juru bicara Xiaomi dan Direktur Menajemen Produk, Donovan Sung, mereka sedang menunggu pasar smartphone lipat lebih siap sebelum mereka meluncurkan Mi Dual Flex atau Mi Mix Flex.

Namun melihat pasar yang kini mulai diramaikan dengan hadirnya beragam smartphone lipat, tidak ada salahnya untuk menantikan gebrakan yang akan Xiaomi lakukan. Kita tunggu saja. (HLM/IF)

Sumber: GSMArena

Previous articleApple Rilis Case Pintar untuk iPhone 11, Apa Istimewanya?
Next articleDitahan di Kanada, Bos Huawei Minta Diekstradisi ke AS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here