telset

Black Shark 4S Siap Debut 13 Oktober, Punya Tiga Kamera

Telset.id, Jakarta – Setelah meluncurkan HP gaming Black Shark 4 dan 4 Pro pada Maret 2021 lalu, pabrikan ponsel asal China ini akan kembali merilis varian terbarunya, Black Shark 4S. HP yang akan mengandalkan tiga kamera belakang ini kabarnya akan diluncurkan pada 13 Oktober.

Jajaran Black Shark 4 Series yang terdiri dari model standar dan Pro akan mendapatkan anggota ketiga, Black Shark 4S, yang akan diumumkan di di China pada 13 Oktober 2021 nanti.

Black Shark belum merinci spesifikasi Black Shark 4S, tetapi berdasarkan poster yang dibagikan di situs Weibo mengungkap beberapa spesifikasi utama dari HP gaming tersebut. Foto di teaser itu memperlihatkan watermark dengan nama perangkat tersebut.

Baca juga: Spesifikasi dan Harga Black Shark 4 di Indonesia!

Pada watermark itu tertulis “Black Shark AI Triple Camera “, yang bisa diduga berarti smartphone tersebut memiliki pengaturan tiga kamera yang secara konfigurasi diletakkan secara horizontal di panel belakang dengan fitur AI.

Meski belum terkonfirmasi langsung oleh pihak Black Shark, namun munculnya bocoran gambar ini mengindikasikan bahwa HP gaming tersebut sudah siap diluncurkan ke pasaran sebagai varian baru dari seri Black Shark 4 dan 4 Pro.

Sekarang yang bisa kita lalukan hanyalah menunggu Black Shark 4S diumumkan pada 13 Oktober mendatang. Apalah ponsel ini akan masuk ke Indonesia? Kita tunggu saja kabar selanjutnya.

Sebelumnya, Black Shark 4 yang diluncurkan pada bulan Maret lalu, kini hadir dengan varian baru, khusus untuk pasar China. HP gaming itu punya varian baru dengan RAM 8GB dan penyimpanan internal 256GB.

Baca Juga: 10 HP Gaming Terbaik 2021, Spek Dewa untuk Main Game AAA

Varian baru Black Shark 4 dengan kapasitas RAM 8GB dan penyimpanan internal 256GB dibanderol CNY2,999 ($470/€385) atau jika dirupiahkan sekitar Rp 6,7 jutaan.

Dengan harga segitu, berarti harga untuk model baru 8GB/256GB sama dengan versi 12GB/128GB. Jadi, sekarang Anda yang memutuskan sendiri ingin memilih yang mana, apakah mau kapasitas RAM besar atau storage-nya yang lega.

Black Shark 4 sendiri diluncurkan dalam dua model, yakni versi standar dan Pro. Kedua model smartphone gaming ini memiliki banyak kesamaan, dengan beberapa perbedaan di bagian prosesor serta kameranya.

Kedua HP gaming terbaru dari Black Shark ini sudah mengusung layar E4 AMOLED berukuran 6,67 inci buatan Samsung, dengan refresh rate 144 Hz, touch sampling rate 720 Hz, dan multi-finger touch response time delay 8,3ms, dengan tingkat kecerahan mencapai 1.300 nits.

harga black shark 4
Black Shark 4

Black Shark 4 ditenagai oleh prosesor Snapdragon 870, sedangkan model Pro dibekali mesin utama dengan spesifikasi Snapdragon 888, dan menjalankan JoyUI 12.5 berbasis Android 11.

Khusus Pro, Black Shark menghadirkan fitur RAMDISK yang menggunakan RAM sebagai media penyimpanan dan meningkatkan kinerja dari aplikasi tertentu. HP ini ditopang baterai berkapasitas 4.500 mAh dengan fast charging 120W.

Untuk spesifikasi kamera, Black Shark 4 Pro memiliki kamera utama 64MP, kamera ultra wide 8MP, serta kamera makro 5MP. Sedangkan model standar memiliki kamera utama 48MP dan dua sensor kamera lain yang mirip dengan versi Pro. Keduanya juga memiliki kamera selfie 20MP.

Baca juga: Spesifikasi dan Harga Resmi Black Shark 4 dan 4 Pro

Suksesor Black Shark 3 ini tersedia dalam tiga pilihan warna, yakni Magic Black, Black, dan Silver, serta empat konfigurasi RAM dan memori penyimpanan. Sementara Black Shark 4 Pro akan dijual dengan tiga pilihan warna juga, yaitu Dark Blue, Black, dan Silver. [HBS]

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0