Berkualitas! Ini Hasil Foto Smartphone Oppo dengan 10x Lossless Zoom

10x Lossless Zoom

Telset.id, Jakarta – Di acara Oppo Innovation Event yang diselenggarakan di Mobile World Congress (MWC) 2019, di Barcelona, Spanyol, Oppo memperkenalkan smartphone Oppo yang mempunyai teknologi teknologi 10x Lossless Zoom pada kamera utamanya.

Teknologi 10x Lossless Zoom sendiri memang merupakan hal yang baru, dan merupakan hasil pengembangan dari teknologi 5x Lossless Zoom yang diperkenalkan pada gelaran MWC 2 tahun lalu.

Sekadar informasi, teknologi ini dinilai mampu memperbesar kesempatan bagi pengguna untuk mengambil foto berkualitas tanpa khawatir kehilangan kualitas aslinya.

{Baca juga: 3 Keunggulan Smartphone Oppo Terbaru, Nomor 3 Tercanggih}

10x Lossless Zoom menggabungkan struktur tiga lensa kamera, yakni lensa 16mm ultra-wide 120 derajat, kemudian kamera dengan sensor 48MP, dan lensa telephoto 160mm.

Apabila dijabarkan, kamera utama memiliki sensor 48 MP, yang dapat memotret foto beresolusi 12MP dalam mode normal. Sementara untuk lensa ultra-wide, menggunakan sensor 8MP, dan lensa telephoto memiliki sensor 12MP.

Khusus kamera utama dan lensa telephoto, Oppo memberikan dukungan Optical Image Stabilization (OIS), untuk meningkatkan akurasi dan stabilitas menjadi lebih baik mencapai 0,001445° untuk lensa telephoto. Akurasi ini mewakili peningkatan 73% daripada teknologi 5x Lossless Zoom.

Ketiganya disusun secara horizontal, untuk membantu masuknya cahaya ke lensa. Dalam pengembangan kameranya juga, Oppo menggunakan solusi kaca prisma, untuk memberikan cukup ruang pada lensa ketika melakukan zoom yang mendalam.

Well, seperti apa hasil dari kamera 10x Lossless Zoom ini? Berikut beberapa hasil fotonya:

Terlihat pada foto yang secara berurutan merupakan foto dengan mode normal, mode 5x zoom, dan 10x zoom, detail dan komposisi warnanya masih terlihat dengan baik, apalagi pada foto yang telah diperbesar sebanyak 10x. Teknologi ini benar-benar mampu memberikan foto kualitas terbaik, meski sudah diperbesar hingga maksimal.

{Baca juga: Mengenal Teknologi 10X Lossless Zoom Oppo, Apa Hebatnya?}

Oppo sendiri memastikan bahwa smartphone terbarunya dengan teknologi 10x Lossless Zoom akan segera hadir pada Q2 tahun ini. Kemungkinan besar, smartphone tersebut akan melenggang secara resmi pada bulan April hingga Juni mendatang. (FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here