Beredar Bocoran Spesifikasi OnePlus 9 Series, Pakai ColorOS

Telset.id, Jakarta – Mendekati tanggal peluncurannya, beredar bocoran spesifikasi OnePlus 9 series yang secara tidak sengaja muncul di laman daftar dukungan T-Mobile.

Meski daftar tersebut telah dihapus, tetapi tipster kondang Evan Blass alias @evleaks sempat merekamnya dan membagikan beberapa tangkapan layar di Twitter.

Dari tangkapan layar itu terlihat OnePlus 9 dan OnePlus 9 Pro memiliki spesifikasi yang hampir sama. Perbedaan hanya pada desain dan kameranya, itupun tidak terlalu signifikan.

{Baca juga: Kerennya OnePlus 8T Edisi Cyberpunk 2077, Dijual Terbatas!}

Seperti diketahui, seri OnePlus 9 kabarnya akan dirilis dalam tiga model, yakni OnePlus 9, OnePlus 9 Pro, dan OnePlus 9R. OnePlus 9 dan varian Pro dikatakan akan ditawarkan dalam dua konfigurasi yang berbeda. Setidaknya di AS ponsel ini dapat diluncurkan sebagai ponsel dengan SIM tunggal.

Spesifikasi OnePlus 9 series

OnePlus 9 series
Foto: Evan Blass

Dari tangkapan layar yang dibagikan @evleaks di Twitter, OnePlus 9 akan memiliki layar full-HD + 6,55 inci (1.080×2.400 piksel) dengan lubang di sudut kiri atas layar. Sedangkan seri OnePlus 9 Pro akan hadir dengan layar AMOLED 6,7 inci dengan resolusi 1.440×3.216 piksel.

Kedua seri ponsel ini sebelumnya telah dikonfirmasi akan ditenagai prosesor Qualcomm Snapdragon 888 SoC, dan daftar T-Mobile menunjukkan prosesor yang sama.

Baik OnePlus 9 dan OnePlus 9 Pro dapat ditawarkan dalam konfigurasi 8GB + 128GB dan 12GB + 256GB dengan kapasitas baterai 4.500mAh. Dari segi dimensi, OnePlus 9 dikatakan berukuran 160×74.2mm, sedangkan varian Pro dikatakan berukuran 163.2×73.6mm.

{Baca Juga: OnePlus 8T Rilis dengan Layar 120Hz dan 4 Kamera Belakang}

Menariknya, dalam balasan tweet di postingan @evleaks di Twitter, seorang pengguna Twitter dengan akun @ Gm_t16 membagikan detail kamera dari daftar yang sama.

OnePlus 9 dikatakan memiliki pengaturan tiga kamera belakang dengan sensor 48 megapiksel, sensor 50 megapiksel, dan sensor 2 megapiksel.

OnePlus 9 Pro dikatakan memiliki pengaturan empat kamera belakang dengan sensor tambahan 8 megapiksel. Di bagian depan, kedua ponsel mungkin mengusung kamera 16 megapiksel.

Sebelumnya, CEO OnePlus Pete Lau berbagi di Weibo bahwa seri OnePlus 9 akan dirilis dengan ColorOS 11 di China pada 24 Maret. OnePlus biasanya meluncurkan smartphone dengan HydrogenOS di China dan OxygenOS di luar China, tetapi kali ini akan beralih ke ColorOS.

Sistem operasi ini tentu sudah tidak asing bagi pengguna ponsel, terutama bagi para fans Oppo. Ya, selama ini semua ponsel Oppo berjalan pada sistem operasi ColorOS. Sebenarnya tidak terlalu mengherankan, karena Oppo dan OnePlus masih “satu keluarga”.

Untuk yang belum tahu, OnePlus, Oppo, dan Vivo dimiliki oleh perusahaan yang sama, yakni BBK Electronics. [HBS]

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -