Home Gizmo Segera Dirilis, Segini Skor Benchmark SoC 5G Exynos 880

Segera Dirilis, Segini Skor Benchmark SoC 5G Exynos 880

Telset.id, Jakarta – Setelah merilis prosesor Exynos 980 sebagai chipset 5G kelas menengah, Samsung menghadirkan prosesor terbaru lainnya. Kabarnya, Samsung sedang mengembangkan Exynos 880, yang dibuktikan dengan adanya bocoran spesifikasi serta skor benchmark di internet.

Dikutip Telset.id dari GSMArena, Kamis (14/05/2020), prosesor Exynos 880 akan hadir dengan konfigurasi octa-core dengan tatanan 2-core utama A77 di clock-speed 2.0 GHz, dan 6-core A55 dengan clock-speed 1.8 GHz.

SoC terbaru ini dilengkapi dengan GPU Mali-G76. Namun demikian, belum ada bocoran informasi soal proses fabrikasi yang diimplementasi Samsung dalam merancang Exynos 880.

{Baca Juga: Vivo S6 5G Melenggang Resmi dengan Otak Exynos 980}

Bila melihat dari Exynos 980 yang menggunakan fabrikasi 8nm, bisa jadi Samsung pun akan menggunakan fabrikasi yang sama. Meski, Exynos 880 punya performa yang lebih rendah.

Tak cuma spesifikasi, skor benchmark dari Exynos 880 pun diungkap oleh leakster Digital Chat Station. Dalam benchmark Geekbench 5.1.1, prosesor ini memperoleh skor 640 poin untuk pengujian single-core dan 1.814 poin untuk multi-core.

Angka ini terbilang cukup bagus untuk sebuah prosesor kelas menengah. Apabila dibandingkan dengan Exynos 980 maupun Snapdragon 765, performanya tak jauh beda.

Namun kemungkinan saja skor tersebut juga masih sebatas sementara, karena prosesor ini belum mencapai tahap final. Pasalnya, sampai saat ini, baik chipset maupun smartphone yang menggunakannya belum diumumkan secara resmi.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Terbaru}

Prosesor ini nantinya akan pertama kali digunakan pada Vivo Y70s 5G. Cukup unik, karena ini bukan kali pertama chipset besutan Samsung digunakan pertama kali oleh Vivo.

Sebelumnya, Exynos 980 juga pertama kali digunakan pada perangkat Vivo S6 5G. Tampaknya Vivo telah menjalin kerjasama yang cukup konsisten dengan Samsung dalam hal penggunaan prosesor 5G kelas menengah.

{Baca Juga: Samsung Galaxy A51 dan A71 5G, Upgrade Signifikan dengan Exynos 980}

Kita tentunya masih menunggu informasi lebih detail mengenai Exynos 880 ini. Sampai saat ini pihak Samsung belum memberikan konfirmasi resmi terkait peluncuran prosesor tersebut sama sekali. (IR/MF)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Exit mobile version