Vivo S6 5G Melenggang Resmi dengan Otak Exynos 980

Telset.id, Jakarta – Smartphone 5G terbaru Vivo, yakni Vivo S6 5G akhirnya meluncur. Masuk ke segmen menengah ke atas, Vivo S6 5G datang dengan spesifikasi berupa prosesor Exynos 980 dari Samsung.

Smartphone ini mengusung layar berjenis AMOLED dengan ukuran 6,44 inci dan resolusi Full HD+. Layarnya sudah memiliki rasio cinematic, alias 20 : 9 yang dipercantik dengan adanya notch berbentuk waterdrop.

Mirip produk Vivo lainnya, tertanam juga in-display fingerprint dengan respon cepat di dalam layarnya.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Vivo Terbaru}

Dapur pacu berupa Exynos 980 yang disematkan pada Vivo S6 5G merupakan SoC pesaing terdekat dari Snapdragon 765 5G buatan Qualcomm. Prosesor ini memiliki delapan inti core dengan clock-speed maksimal 2.2 GHz. Sedangkan untuk kartu grafisnya, adalah ARM Mali-G76 MP5.

Spesifikasi Vivo S6 5G lainnya adalah RAM 6GB/8GB, storage 128GB/256GB, serta baterai 4,500 mAh dengan dukungan fast charging 18W. Smartphone ini telah berjalan di FunTouch OS 10 berbasis Android 10.

Spesifikasi Vivo S6 5G

Untuk urusan kamera, Vivo membenamkan empat kamera utama di belakang. Konfigurasinya adalah lensa utama 48MP, lensa ultrawide 8MP, lensa makro 2MP, dan lensa depth 2MP.

Sementara kamera depannya, smartphone ini =memiliki kamera selfie 32MP. Melihat spesifikasi kamera dari Vivo S6 5G, tampak hampir tak jauh berbeda dengan seri Vivo V19 yang baru-baru ini diluncurkan di Indonesia.

Meski demikian, tetap saja konektivitas 5G merupakan andalan utama dari smartphone ini. Dan lagi, terdapat teknologi Dual Mode 5G bawaan dari Exynos 980.

{Baca Juga: Beda, Vivo V19 Versi India Punya Dual Camera Selfie}

Vivo S6 5G akan ditawarkan dalam tiga pilihan warna, yaitu warna hitam, putih dan biru. Perangkat ini segera di pasarkan di China dengan harga 2698 Yuan atau sekitar Rp 6,3 juta untuk versi 6/128GB. Sedangkan untuk model 8GB/ 256GB, akan dijual dengan harga 2,998 Yuan atau sekitar Rp 7 Juta .

Belum ada informasi apakah smartphone ini akan dipasarkan oleh VIVO secara global. Namun melihat produk smartphone 5G kelas menengah masih sedikit, akan menarik bila Vivo menghadirkan produk ini secara global. (IR/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest News

Xiaomi Mi Band 5: Bisa Remote Control Kamera dan NFC

Telset.id – Xiaomi Mi Band 5, pelacak kebugaran atau fitness tracker generasi terbaru dari Xiaomi akan diluncurkan pada 11...

Razer Blade 15 Studio Edition: Spesifikasi Upgrade dengan Intel 10th Gen

Telset.id - Razer dikenal kerap menghadirkan perangkat PC gaming yang mumpuni. Meski demikian, mereka ternyata juga punya produk untuk...

7 Earbuds TWS Terbaik 2020, Harga Mulai Ratusan Ribu

Telset.id - Earphone berjenis TWS (True Wireless Stereo) kini makin marak beredar di pasaran. Membuat pengguna memiliki banyak pilihan...

China Siapkan “Istana Surgawi” untuk Saingi ISS

Telset.id, Jakarta  - China akan membangun "Istana Surgawi" di laboratorium sains mereka, yang akan jadi pesaing Stasiun Ruang Angkasa...

Apple Watch Series 6 Gunakan Panel Layar Versi lama

Telset.id - Di tahun 2020 ini, Apple dikabarkan akan segera meluncurkan Apple Watch Series 6. Tentunya, publik juga semakin...
- Advertisement -