Begini Cara Kerja Layar 120 Hz di Poco X3 NFC

Telset.id, Jakarta – Poco X3 NFC menggebrak pasar smartphone di tanah air dengan bermodal spesifikasi mumpuni dan harga yang sangat bersaing. Salah satu keunggulan yang dibawa Poco X3 NFC adalah layar dengan refresh rate 120Hz.

Semakin tinggi refresh rate layar, maka transisi konten yang ditampilkan di smartphone bakal terlihat makin halus dan lancar. Refresh rate 120Hz sendiri merupakan yang tertinggi saat ini.

Country Director Xiaomi Indonesia, Alvin Tse menjelaskan cara kerja refresh rate 120Hz yang hadir di layar Poco X3 NFC.

“Poco X3 NFC dengan refresh rate 120Hz memberi Anda pengalaman scrolling yang mulus,” ujar Alvin saat presentasi Poco X3 NFC, Kamis (15/10/2020).

{Baca Juga: Review Poco X3 NFC: Harga 3 Jutaan, Bakal Susah Dilawan}

Alvin menjelaskan, jika refresh rate 120 Hz menyala sepanjang waktu, maka dapat menyiksa daya baterai smartphone. Untuk itu poco X3 NFC hadir dengan teknologi baru yang disebut sebagai DynamicSwitch

“DynamicSwitch adalah teknologi yang sangat keren, yang secara otomatis menyesuaikan refresh rate berdasarkan aktifitasnya,” terang Alvin.

Berkat teknologi DynamicSwitch, refresh rate layar akan mampu menyesuaikan secara otomatis tergantung dari penggunannya. Refresh rate 50Hz untuk melihat foto, 60Hz untuk nonton video, 90Hz – 120Hz untuk main game dan scrolling media sosial.

“Jika Anda bermain game, mungkin akan menyesuaikan antara 90Hz sampai 120 Hz. Ini akan memberikan pengalaman yang lancar ketika Anda membutuhkannya. Ketika tidak dibutuhkan, ia akan beralih ke refresh rate yang lebih rendah untuk menghemat baterai,” jelas Alvin.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Xiaomi Terbaru}

Kehadiran fitur tersebut membuat Poco X3 di atas angin, karena tidak banyak smartphone di kelas menengah atau mid-range yang sudah memiliki layar 120 Hz. Biasanya spesifikasi ini hadir di smartphone kelas flagship.

Selain mendukung refresh rate hingga 120 Hz, layar dari Poco X3 NFC juga sudah dilengkapi dengan fitur touch sampling rate 240 Hz.

Dengan touch sampling rate yang tinggi akan menghadirkan kombinasi kontrol dengan sensitivitas tinggi serta respon yang lebih cepat.

{Baca Juga: Poco X3 Punya Touch Sampling Rate 240Hz, Apa Kelebihannya?}

Kenikmatan dari tingginya refresh rate dan touch sampling rate ini bakal lebih terasa saat digunakan untuk bermain game. Gameplay akan terlihat berjalan lebih halus dan respon sentuhan juga bakal lebih cepat.

Bagian layarnya ini juga sudah dilindungi dengan kaca pelindung Corning Gorilla Glass 5, sehingga tidak akan mudah tergores. (HR/IF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here