Update Baru, Kini Anda Bisa “Kepoin” Teman Via Xbox One

Xbox One

Telset.id, Jakarta – Microsoft menghadirkan pembaruan perangkat lunak untuk konsol Xbox One. Pembaruan Mei 2019 ini menghadirkan beberapa fitur baru. Satu di antaranya, pengguna bisa kepo, melihat apakah teman sedang bermain game di PC atau Xbox One.

Dalam pembaruan tersebut, menurut laporan Ubergizmo, ada pula perbaikan layanan yang bisa mempermudah pengguna dalam menemukan game dan aplikasi di konsol.

Game dan aplikasi sekarang diurutkan berdasarkan kategori sehingga lebih mudah ditemukan.

{Baca juga: EA Access Bakal Tersedia untuk PS4}

Seperti dikutip Telset.id, Jumat (17/05/2019), daftar teman dasbor di Xbox sekarang akan menampilkan ikon baru.

Gunanya, untuk mengidentifikasi apakah teman-teman mereka tengah bermain game menggunakan konsol, PC, atau perangkat seluler.

Penambahan ikon-ikon baru juga digadang bakal bisa mencegah pengguna mencoba mengundang orang lain ke game yang tidak memungkinkan untuk diakses melalui PC dan konsol. Pun demikian dengan peningkatan kemampuan layanan lainnya.

Kehadiran fitur permintaan pesan baru misalnya, akan secara otomatis memfilter pesan yang bukan dari teman pengguna ke tab terpisah. Semua pesan grup yang ada akan dihapus, dan pengguna dapat menyalinnya dari situs Xbox.com meski hanya berlaku dalam waktu terbatas.

{Baca juga: 3 Game Gameloft Ini Dapat Dukungan Xbox Live}

Belum lama ini, Gameloft dan Microsoft menawarkan akses ke fitur dan fungsionalitas Xbox Live via smartphone untuk para gamers. Total, ada tiga game Gameloft yang mendapatkan dukungan, yaitu Asphalt 9: Legends, Asphalt 8: Airbone, dan Dragon Mania Legends.

Informasi menyebut bahwa hal pertama yang ditawarkan dalam dukungan Xbox Live bagi para gamers adalah Xbox Achievements. Gameloft menjadi mitra pertama Microsoft dalam mendukung Xbox Live di ponsel. Mereka pun berjanji bakal memperluas fitur baru. (SN/FHP)

Sumber: Ubergizmo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here