Selain Zenfone 6, Asus Juga Bawa ROG Phone 2 ke Indonesia

Telset.id, Jakarta – Selain Zenfone 6, Asus juga bakal meluncurkan smartphone gaming ROG Phone 2 di Indonesia. Kepastian tersebut diungkap Head of Public Relation and e-Marketing Asus Indonesia, Muhammad Firman.

Ia menyebut, peluncuran Asus ROG Phone 2 akan terjadi pada akhir Oktober mendatang, atau bersamaan dengan dirilisnya Asus Zenfone 6 di Tanah Air.

“ROG Phone 2 akan diluncurkan bareng dengan Zenfone 6 pada akhir Oktober nanti,” katanya, saat ditemui tim Telset.id di Jakarta, Kamis (29/08/2019).

{Baca juga: 2 Smartphone Gaming Ini Siap Tantang Asus ROG Phone 2}

Firman memastikan, nasib smartphone terbarunya itu tidak akan seperti pendahulunya, ROG Phone yang tak kunjung dijual di Indonesia. Pasalnya, brand asal Taiwan ini akan mengambil opsi Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) yang berbeda.

Sekadar informasi, ROG Phone menggunakan opsi TKDN software, sementara suksesornya memanfaatkan opsi TKDN hardware.

Dijelaskan Firman, TKDN software punya proses yang panjang dan cukup rumit. Sebab, tim R&D Asus harus berkolaborasi langsung dengan tujuh developer aplikasi lokal, agar aplikasinya bisa berfungsi dengan baik.

“Melihat dari sebelumnya, ROG Phone 2 kembali ke TKDN hardware atau merakit di pabrik. Karena lebih mudah dari sisi kami dalam mengembangkannya, dan hanya perlu satu pihak saja, yaitu Asus pusat, pabrik dan pemasok komponen,” jelasnya.

Smartphone ini masih dalam proses (TKDN). Mudah-mudahan segera selesai,” lanjut Firman.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Asus Terbaru}

Soal harganya, kemungkinan akan lebih tinggi dari banderol di China. Sebab di sana, smartphone gaming ini telah di-bundling dengan Tencent.

“Di China, disubsidi oleh Tencent sehingga harganya bisa murah. Harga di Indonesia kemungkinan sama dengan harga global,” ungkap Firman.

Rencananya, Asus akan meriliis suksesor smartphone gaming-nya itu secara global pada 4 September mendatang di ajang IFA 2019 di Berlin, Jerman. (FHP)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Vivo S6 5G Melenggang Resmi dengan Otak Exynos 980

Telset.id, Jakarta - Smartphone 5G terbaru Vivo, yakni Vivo S6 5G akhirnya meluncur. Masuk ke segmen menengah ke atas, Vivo...

Giliran Blibli Donasi APD untuk Petugas Medis Covid-19

Telset.id, Jakarta - Blibli turut memberikan donasi berupa alat pelindung diri atau APD untuk para petugas medis yang menangani...

Zoom Bantah Jual Data Pribadi Pengguna ke Facebook

Telset.id, Jakarta - Diterpa isu tak sedap soal privasi data, aplikasi video conference Zoom akhirnya buka suara. Zoom secara...

Rekomendasi 5 Senjata Terbaik dan Mematikan di COD Mobile

Telset.id - Call of Duty Mobile merupakan salah satu game FPS yang digemari para gamers Android dan iOS. Dalam COD...

Gerakan #BetterAtHome, Pesan HP Terbaru Oppo Bisa via WhatsApp

Telset.id, Jakarta - Oppo mengkampanyekan gerakan #BetterAtHome sebagai dukungan atas imbauan pemerintah untuk mencegah pandemi virus corona atau Covid-19...
- Advertisement -