Asus Vivobook Pro 16X Dijual di Indonesia, Harga Rp 22 Jutaan

Telset.id, Jakarta – Asus memperkenalkan Vivobook Pro 16X, laptop 16-inci dengan fitur futuristik untuk para kreator. Ini juga menjad seri Vivobook pertama yang mengusung layar 16-inci berteknologi Asus OLED.

“Pengalaman panjang Asus dalam pengembangan laptop membuat kami mengerti bahwa produktivitas seorang kreator dapat ditingkatkan menggunakan layar yang berukuran lebih besar. Itulah alasan utama mengapa Asus menghadirkan Vivobook Pro 16X OLED di Indonesia,” ujar Jimmy Lin, ASUS Regional Director Southeast Asia.

Ia menambahkan, melalui Vivobook Pro 16X OLED, ASUS ingin para kreator muda di Indonesia dapat lebih leluasa berkarya dan lebih banyak menciptakan mahakarya.

Baca Juga: Daftar Harga Laptop Asus Terbaru

Spesifikasi Asus Vivobook Pro 16X OLED

Asus Vivobook Pro 16X Dijual di Indonesia, Harga Rp 22 Jutaan

Laptop ini dibekali dengan layer OLED 16 inci dan memiliki resolusi 4K. Layar ASUS OLED memiliki tingkat reproduksi warna yang sangat tinggi, yaitu 100% pada color space DCI-P3 atau setara dengan 133% sRGB.

Layarnya juga telah dikalibrasi secara presisi dan mengantongi sertifikasi PANTONE Validated. Selain itu, hadir juga dukungan refresh rate 60Hz dan response time hanya 0,2ms.

Baca Juga: PC Asus ExpertCenter AIO E5 Rilis di Indonesia

Tidak hanya memberikan kualitas visual terbaik, ASUS OLED juga dapat menjaga kesehatan penggunanya berkat sertifikasi low-blue light dan anti-flicker dari TÜV Rheinland.

Urusan performa diandalkan prosesor Intel Core i7-11370H dan didukung GPU NVIDIA GeForce RTX 3050. Laptop ini juga dibekali dengan memori DDR4 3200MHz berkapasitas 16GB serta penyimpanan menggunakan PCIe 3.0 SSD berkapasitas hingga 1TB.

Asus Vivobook Pro 16X OLED juga memiliki sistem pendingin ASUS IceCool Plus. Sistem pendingin yang menggunakan dua kipas khusus tersebut dirancang agar performa dapat terjaga secara stabil meski sedang digunakan untuk mengerjakan pekerjaan berat.

Baca Juga: Asus ExpertBook B5 Series Rilis di Indonesia

Pengguna juga dapat mengontrol performa laptopnya melalui aplikasi ProArt Creator Hub yang juga berfungsi sebagai pusat kontrol untuk laptop ini.

Agar para kreator dapat berkarya secara lebih produktif, Asus membekali laptop ini dengan baterai berkapasitas 96Whr. Selain itu, Vivobook Pro 16X OLED (N7600) juga dilengkapi dengan touchpad berukuran besar yang mendukung sistem kontrol melalui gesture di Windows 11.

Asus menyematkan beragam opsi konektivitas di Vivobook Pro 16X OLED. Konektivitas modern mulai dari port USB 3.2 Gen 2 Type-C yang mendukung fitur USB Power Delivery hingga 100W serta display output telah tersedia di laptop ini.

Baca Juga: Spesifikasi Asus ZenBook 14X OLED di Indonesia

Selain itu terdapat pula USB 3.2 Gen 2 Type-A, HDMI 1.4, MicroSD card reader, dan 3.5mm combo audio jack untuk menghubungkan berbagai perangkat eksternal lainnya, mulai dari pen tablet, headphone, hingga monitor dan proyektor. ASUS juga tetap menyediakan tombol numpad fisik pada keyboard di laptop ini.

Untuk konektivitas nirkabel, laptop ini didukung oleh teknologi WiFi 6 (802.11ax) serta Bluetooth 5.0. Laptop ini bahkan hadir dengan fitur Asus WiFi Master yang memungkinkan laptop untuk terhubung dengan router dengan kualitas koneksi terbaik.

Laptop ini sudah tersedia di Indonesia dan dijual dengan harga Rp22.999.000. Asus juga memberikan 2 tahun garansi global. (HR/IF)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0