Asus TUF Gaming FX505DY, Laptop Gaming Ringkas tapi Tangguh

Telset.id, Jakarta – Selain menghadirkan ROG Zephyrus S terbaru, Asus juga memperkenalkan sebuah laptop mainstream baru untuk gamer di Indonesia, yaitu Asus TUF Gaming FX505DY.

Berbeda dengan seri TUF Gaming yang sudah dirilis sebelumnya, TUF Gaming FX505DY menggunakan kombinasi prosesor AMD Ryzen 5 dan chip grafis Radeon RX560.

“Gaming adalah untuk semua dan TUF Gaming  FX505DY merupakan jawaban ASUS untuk semua gamer,” ujar Jimmy Lin, Country Manager ASUS Indonesia di Jakarta, Rabu (10/4/2019).

Ia menyebutkan, bahwa tidak hanya tampil dengan performa kencang, TUF Gaming  FX505DY juga merupakan laptop yang sangat tangguh dan sudah mengantongi sertifikasi ketahanan berstandar militer.

Laptop ini dilengkapi layar IPS-level berukuran 15,6 inci yang sudah memiliki resolusi Full HD (1920 x 1080 pixel). Layar tersebut juga sudah menggunakan teknologi NanoEdge Display sehingga hadir dengan ukuran bezel yang sangat tipis, yaitu hanya 6,5 milimeter.

{Baca juga: Asus Kuasai 60% Pasar Laptop Gaming Indonesia}

Dengan bezel yang sangat tipis tersebut, TUF Gaming  FX505DY dapat tampil dengan bodi yang lebih ringkas dibandingkan dengan laptop 15 inci lainnya.

Soal performa, TUF Gaming  FX505DY ditenagai oleh prosesor AMD Ryzen 5 3550H, yang memiliki konfigurasi 4 core dan 8 thread dengan kecepatan pemrosesan hingga 3,7GHz. Prosesor tersebut didukung oleh GPU AMD Radeon RX560 yang memiliki VRAM sebesar 4GB.

Yang menarik adalah kombinasi hardware tersebut ternyata tidak hanya powerful untuk menjalankan berbagai macam game modern saat ini, tetapi juga dapat digunakan sebagai penunjang kebutuhan para kreator konten.

Prosesor Ryzen 5 3550H memiliki kemampuan multitasking yang sangat baik berkat jumlah core dan thread yang diusungnya. Prosesor tersebut juga cocok digunakan untuk menjalankan aplikasi profesional seperti video atau photo editor.

Seperti pendahulunya, TUF Gaming  FX505DY juga sudah mengantongi sertifikasi ketahanan berstandar militer MIL-STD 810G.

Sertifikasi ketahanan tersebut membuktikan TUF Gaming  FX505DY telah lolos berbagai pengujian ekstrem seperti uji jatuh dan gertaran, uji temperatur, uji kelembapan, hingga uji radiasi sinar matahari.

Agar lebih tangguh, Asus menghadirkan sistem pendingin khusus yang menggunakan Hypercool Technology. Teknologi pendingin tersebut terdiri dari dua kipas berperforma tinggi serta sistem Anti-Dust Cooling sehingga debu tidak akan menumpuk pada heatsink yang dapat menghambat performa pendinginan.

Kombinasi sistem pendingin tersebut membuat komponen pada TUF Gaming  FX505DY tidak mudah panas dan memiliki umur penggunaan yang lebih panjang.

TUF Gaming  FX505DY juga telah dilengkapi dengan sistem operasi Windows 10 yang merupakan sistem operasi terbaik untuk PC gaming.

Selain didukung oleh berbagai pengembang game terkemuka, Windows 10 juga hadir dengan fitur penunjang kegiatan bermain game seperti Game Mode yang membuat game dapat berjalan lebih lancar.

Windows 10 juga mendukung API grafis modern seperti DirectX 12 yang dapat menghadirkan pengalaman visual lebih baik ketika bermain game.

{Baca juga: Duo ROG Zephyrus S, Bodi Super Tipis dengan GeForce RTX}

Terdapat juga XBOX App yang tidak hanya berfungsi sebagai pusat gaming dan tempat berkumpulnya komunitas gamer, tetapi juga dapat digunakan sebagai aplikasi untuk melakukan perekaman dan live streaming ketika bermain game.

Windows 10 sangat fleksibel dan memiliki dukungan terhadap berbagai aksesori gaming, mulai dari beragam controller hingga HOTAS. Ditambah dengan sistem keamanan modern, gamer akan lebih terlindungi dari berbagai ancaman keamanan. [HBS]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here