ASUS Luncurkan Monitor Gaming Portable ROG Strix XG17AHP

Telset.id – Asus telah mengumumkan monitor gaming terbarunya yaitu ROG Strix XG17AHP 17-inch bulan Januari. Dan kini ASUS nampaknya telah memulai pre-order untuk produk monitor gaming portable tersebut.

ROG Strix XG17AHP disebut-sebut oleh Asus sebagai “monitor portabel tercepat di dunia”. Produk monitor gaming portable ini mulai dipasarkan ASUS di wilayah Amerika Utara.

{Baca juga: Daftar Harga Lengkap Asus ROG Zephyrus G14 di Indonesia}

ASUS ROG Strix XG17AHP

Spesifikasi Monitor ROG Strix XG17AHP

Perangkat ini menggunakan panel layar IPS FHD berukuran 17,3 inci, dan refresh rate 240Hz dengan Adaptive Sync (kisaran 48Hz hingga 240Hz), waktu respons 3ms GtG, 100% ruang warna sRGB, kecerahan maksimum 300nits, ditambah sudut tampilan lebar.

Beralih ke desain fisik, perangkat ini memiliki ukuran layar secara presisi yaitu 399.09 x 250.51 x 9.95mm. Sedangkan untuk bobotnya sebesar 1060g. ASUS juga menyediakan ROG Tripod untuk perangkat monitor ini, dengan bobot ekstra sekitar 700g.

Asus juga menambahkan sejumlah fitur perangkat lunak / firmware seperti teknologi flicker free, GamePlus, GameVisual, dan Blue Low Light.

Layarnya juga dapat dikontrol sepenuhnya menggunakan perangkat lunak Asus Display Widget Windows, Sehingga pengguna tidak perlu mengutak-atik navigasi OSD.

ASUS ROG Strix XG17AHP Spesifikasi

Konektivitas yang tersedia pada perangkat yaitu micro HDMI, 2x USB Type-C (yang kompatibel dengan DP dan pengisian daya) dan jack earphone. Perangkat ini memiliki built-in stereo speaker juga (2x 1W), serta ESS Sabre 9118 digital-to-analog converter.

Baterai 7.800mAh disematkan pada perangkat monitor portable ROG Strix XG17AHP, yang dapat membantu saat bepergian.

Perangkat ini dapat bertahan sekitar 3,5 jam dengan konsumsi daya <10W ketika aktif digunakan bermain game dan berjalan pada refresh rate 240Hz.

{Baca juga: Siap Manjakan Gamers, Segini Harga Asus ROG Theta 7.1}

Dalam paket penjualannya, Asus menyediakan kabel USB-C, adaptor daya, kabel micro HDMI ke HDMI, pena ZenScreen, dan smart cover. Opsi termahal tentunya hadir dengan ROG Tripod.

Harga ROG Strix XG17AHP

Asus menyediakan dua model SKU, yaitu ROG Strix XG17AHPE dengan smart cover, yang memungkinkan monitor untuk diposisikan landscape maupun portrait. Smart Cover juga akan memberikan perlindungan pada layar saat dikemas.

Sementara itu Asus ROG Strix XG17AHP memiliki aksesori ROG Tripod tambahan yang memungkinkan opsi pemosisian monitor pendamping yang lebih fleksibel dan bermanfaat.

Keduanya terpaut harga sekitar USD 100. Yaitu dengan Asus ROG Strix XG17AHPE seharga USD 499 atau sekitar Rp 7 jutaan dan ROG Strix XG17AHP dengan harga USD 599 atau sekitar Rp 8,7 juta. [IR/HBS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here