Asus ROG Strix Scar 17 jadi Laptop Gaming dengan Layar Tercepat

CES 2021

Asus ROG Strix Scar 17 15
Asus ROG Strix Scar 17

Telset.id, Jakarta – Di ajang CES 2021, Asus mengumumkan jajaran laptop ROG terbaru yang hadir dengan teknologi layar terkini. Salah satunya adalah laptop gaming Asus ROG Strix Scar 17 terbaru yang mengusung layar dengan panel 360Hz.

Ketika laptop gaming lainnya dibuat dengan desain yang cenderung ekstrem, Asus justru merancang laptopnya dengan desain yang “lumayan kalem”” dan fokus pada spesifikasi serta teknologi terkini.

Diumumkan di CES 2021, Asus ROG Strix Scar 2021 tersedia dalam dua jenis ukuran layar, yakni 15,6 inci dan 17,3 inci.

Asus mengklaim bahwa laptop ROG Strix terbarunya ini lebih kecil dan tipis dibandingkan model tahun lalu. Rasio layar terhadap bodinya pun jauh lebih tinggi, karena bezel-nya yang lebih tipis daripada seri sebelumnya.

{Baca juga: Asus Rilis GPU Gaming Terbaru AMD Radeon RX 6800}

Menariknya, Asus memberikan dua desain pada panel keyboard laptop gaming terbarunya. Di sisi kiri, panel keyboard dilapisi bodi dengan tekstur yang lembut berwarna hitam.

Sementara sisi kanan ditutup oleh plastik tembus pandang berwarna smoke black yang memperlihatkan beberapa komponen di bawahnya.

Laptop gaming ROG terbaru ini memiliki keyboard mekanik optik dengan respon 0,2ms. Tentu saja Asus tak lupa menghadirkan RGB per tombol pada keyboard laptop terbarunya.

Spesifikasi Asus ROG Strix Scar 15 & 17

Asus ROG Strix Scar 17 15
Asus ROG Strix Scar 17 menjadi laptop gaming dengan layar tercepat saat ini.

Membahas soal spesifikasi dari Asus ROG Strix Scar 17, laptop ini mengusung layar IPS berukuran 17 inci dengan refresh rate 360Hz dengan resolusi Full HD.

Layarnya punya waktu respon hingga 3 ms, dan memiliki cakupan gamut warna 100% sRGB. Asus mengklaim, ini adalah laptop dengan layar tercepat saat ini.

“Performa layar ROG Strix Scar 17 menyerupai monitor gaming ROG Swift yang sama-sama mengusung panel 360Hz,” kata Asus.

“Waktu respon 3ms didapat berkat algoritma khusus yang juga digunakan di jajaran monitor gaming ROG,” jelas mereka.

Sementara untuk model 15, laptop ini tampil dengan layar 15 inci dengan resolusi 2.560 x 1.440 piksel, refresh rate 165Hz, waktu respon 3ms, dan cakupan gamut warna DCI-P3 100%. Tersedia juga opsi Full HD dengan refresh rate 300Hz.

{Baca juga: Review Asus VivoBook K413: Laptop Handal untuk Work From Home}

Konfigurasi spesifikasinya antara lain, prosesor AMD Ryzen 7 5800H atau Ryzen 9 5900HX, serta GPU Nvidia GeForce RTX 3070 8GB VRAM atau 3080 dengan 16GB VRAM.

Sementara untuk RAM, laptop gaming terbaru Asus ini dilengkapi dengan RAM dual-channel hingga 64GB DDR4 dan memori penyimpanan 1TB M.2 NVMe PCIe SSD.

Asus pun memberikan sistem pendingin dengan kipas yang punya 84 bilah untuk mendorong udara keluar dari ventilasi di bodi belakang. Asus juga meningkatkan kemampuan sistem untuk menghilangkan debu dari heatsink untuk meningkatkan aliran udara.

Asus ROG Strix Scar 15 dan 17 sendiri masih belum dijual resmi ke publik, dan Asus juga belum mengumumkan berapa harga dari laptop gaming ROG terbaru mereka. (MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here