Asus ROG Phone 2, Smartphone Pertama Bermesin Snapdragon 855 Plus

Asus ROG Phone 2
Foto: Concept Phones

Telset.id, Jakarta – Setelah Qualcomm meluncurkan prosesor Snapdragon 855 Plus, Asus langsung mengumumkan kalau mereka jadi brand pertama yang bakal menggunakannya. Brand asal Taiwan ini memastikan bahwa Asus ROG Phone 2 jadi smartphone pertama dengan mesin Qualcomm Snapdragon 855 Plus.

Ini merupakan perpaduan yang pas. Sebab, Snapdragon 855 Plus ditujukan Qualcomm sebagai prosesor untuk mendukung aktivitas gaming, yang pastinya juga menjadi keunggulan utama pada ROG Phone 2 nantinya.

Prosesor ini mempunyai performa CPU dan GPU yang lebih kencang dari 855 “standar”. Clock-speed CPU Kryo 485 di dalamnya naik menjadi 2.96 GHz dari 2.84 GHz.

{Baca juga: Qualcomm Luncurkan Prosesor Terkencang, Snapdragon 855 Plus}

Sedangkan GPU, Adreno 640 di prosesor ini memberikan performa 15% lebih kencang daripada GPU Adreno 640 di 855 “non-plus”.

Dikutip Telset.id dari Android Central, Selasa (16/07/2019), selain fokus ke ranah gaming, prosesor itu pun mendukung aplikasi berbasis Augmented Reality (AR) dan Virtual Reality (VR), serta ditingkatkan kemampuan AI-nya.

Sayangnya, tidak ada lagi peningkatan signifikan di versi Plus selain performanya. Prosesor ini masih menggunakan modem X24 LTE, dan wajib terhubung dengan modem X50 agar bisa terkoneksi ke jaringan 5G. Begitu juga dengan dukungan maksimal untuk RAM dan ROM, masih belum ada perubahan.

{Baca juga: Asus Pastikan ROG Phone 2 Punya Layar 120 Hz}

Asus ROG Phone 2 rencananya akan melenggang secara resmi pada 23 Juli mendatang. Smartphone ini nantinya bakal memiliki layar dengan refresh-rate 120 Hz.

Kemampuan tersebut langsung menjadikannya sebagai smartphone gaming ketiga setelah Razer Phone dan Razer Phone 2 yang mengusung teknologi serupa. (FHP)

Sumber: Android Central

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here