Qualcomm Luncurkan Prosesor Terkencang, Snapdragon 855 Plus

Snapdragon 855 Plus
Foto: ADSLZone

Telset.id, Jakarta – Qualcomm mengumumkan prosesor Snapdragon 855 Plus. Prosesor ini diklaim mempunyai performa CPU dan GPU yang jauh lebih kencang dari Snapdragon 855.

Clock-speed CPU Kryo 485 di Snapdragon 855 Plus naik menjadi 2.96 GHz dari 2.84 GHz. Sementara untuk GPU, Qualcomm mengklaim bahwa Adreno 640 di prosesor ini memberikan performa 15% lebih kencang daripada GPU Adreno 640 di Snapdragon 855 “standar”.

Meski demikian, tidak ada lagi peningkatan signifikan di versi Plus selain performanya.

{Baca juga: Lindungi Privasi Data Pengguna, Qualcomm Dukung Aturan IMEI}

Pasalnya, prosesor ini masih menggunakan modem X24 LTE, dan wajib terhubung dengan modem X50 agar bisa terkoneksi ke jaringan 5G. Begitu juga dengan dukugan maksimal untuk RAM dan ROM, masih belum ada perubahan.

Dilansir Telset.id dari GSMArena, Selasa (16/07/2019), Snapdragon 855 Plus sendiri sebenarnya ditujukan Qualcomm untuk mendukung aktivitas gaming di smartphone, seperti yang mereka lakukan pada Snapdragon 845 untuk Asus ROG Phone.

{Baca juga: Qualcomm: Tanpa AI, Night Mode di Kamera Smartphone Tak akan Ada}

Selain itu, perusahaan tersebut juga ingin mengarahkan prosesor high-end ini untuk aplikasi berbasis Augmented Reality (AR) dan Virtual Reality (VR). Bisa jadi, smartphone dengan prosesor terbaru ini akan hadir tak lama lagi, tepatnya akhir tahun 2019 mendatang. (FHP)

Sumber: GSMArena

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here