Asus Perkenalkan Seri ZenBook dan VivoBook Terbaru

LAPORAN LANGSUNG DARI TAIWAN

Jonney Shih, Chairman Asus memperkenalkan seri ZenBook dan ViviBook terbaru (Telset.id/Bayu Sadewo)

Telset.id, Taipei  – Sehari sebelum dibuka ajang Computex 2017, Asus “mencuri start” dengan memperkenalkan dua lini notebook terbarunya dari seri Zenbook dan VivoBook dalam event bertajuk ‘The Edge of Beyond’.

“Hari ini merupakan unjuk kebolehan kami untuk upaya mencapai kesempurnaan. Lini produk ZenBook dan VivoBook terbaru kita benar-benar menuju ke ujung masa depan, penyediakan definisi baru untuk laptop tipis, elegan, namun bertenaga,” ujar Jonney Shih, Chairman Asus di HNBK International Convention Center, Taiwan, Senin (29/5/2017).

Sementara itu, Gregory Bryant, Intel Corporate Vice President of Client Computing Group yang ikut naik ke atas panggung mengatakan, bahwa Asus selalu berada di garis depan untuk menghadirkan teknologi dan pengalaman terbaru dalam beberapa tahun terakhir.

“Lini produk ZenBook dan VivoBook yang semuanya diperkuat oleh prosesor Intel Core generasi ke-7 menghadirkan pilihan PC thin and light yang menggabungkan performa dan gaya,” sebutnya.

Gregory Bryant, Intel Corporate Vice President of Client Computing Group (kanan) (Telset.id/Bayu Sadewo)

Seluruh varian Asus ZenBook dan VivoBook terbaru yang diperkenalkan ke publik memiliki satu kesamaan yang disebut dengan “Less is the New Luxury”. Notebook-notebook tersebut lebih tipis, lebih ringan, dan meskipun punya dimensi layar yang lebih besar, namun ukuran bingkainya bisa diminimalisir sedimikan rupa hingga form factor notebook secara keseluruhan menjadi lebih kompak.

Varian yang diperkenalkan kali ini antara lain ZenBook Flip S UX370, yang diklaim merupakan laptop convertible paling tipis di dunia. Ada juga ZenBook 3 Deluxe UX490, notebook 14 inci tertipis di dunia, dan ZenBook Pro UX550, yang merupakan notebook ultra portable kelas profesional yang paling tipis, ringan dan bertenaga. Semuanya diperkuat prosesor mutakhir Intel Core i generasi ke-7.

Dari lini VivoBook, Asus memperkenalkan VivoBook S15, sebuah notebook mainstream standar terbaru dengan layar 15,6 inci namun dalam form-factor notebook 14 inci. Ada juga vairan Asus VivoBook Pro 15, yang merupakan varian VivoBook paling bertenaga yang pernah dibuat.

Seluruh lini notebook tersebut mendukung fitur Windows 10 termasuk Windows Ink, Hello, Cortana dan Modern Standby. Varian-varian terbaru dari kedua lini produk tersebut juga akan diperlihatkan untuk pertamakalinya ke khalayak umum pada ajang Computex Taipei 2017. [HBS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here