Asus ExpertBook B9400, Laptop Bisnis dengan Beragam Fitur Keamanan

Telset.id, Jakarta – Asus resmi memperkenalkan ExpertBook B9400, laptop bisnis premium generasi terbaru yang melanjutkan jajaran laptop ExpertBook B9, yaitu lini laptop bisnis paling premium dari Asus.

Melanjutkan pendahulunya, ExpertBook B9400 kembali tampil dengan bobot yang ultra-ringan, bodi ultra-tangguh berstandar militer AS, serta performa dan keamanan terbaik di kelasnya berkat dukungan prosesor 11th Gen Intel Core.

Selain ringan, Asus ExpertBook B9400 juga merupakan laptop bisnis yang sangat ringkas. Ukuran bodinya lebih kecil dari kertas A4 dan memiliki ketebalan yang tidak lebih dari baterai AA.

ExpertBook B9400 merupakan laptop yang sangat istimewa karena hadir dengan bodi yang sangat ringkas dan ringan, ditenagai hardware dan spesifikasi yang mumpuni, memiliki rancang bangun yang kokoh, serta dilengkapi dengan teknologi keamanan paling canggih saat ini,” ujar Jimmy Lin, AsusRegional Director Southeast Asia.

Spesifikasi Asus ExpertBook B9400

ASUS ExpertBook

ExpertBook B9400 hadir dengan sejumlah fitur yang membuatnya semakin tangguh. Ketangguhannya pun teruji karena ExpertBook B9400 telah menerima sertifikasi lolos uji ketahanan bersatandar militer AS (MIL-STD 810H).

Asus ExpertBook B9400 dilengkapi dengan mekanisme khusus yang membuat laptop bisnis ini tetap terlindungi bahkan dari kejadian yang tidak terduga seperti tumpahan air dan terjatuh.

{Baca Juga: Asus Luncurkan Dua Kartu Grafis AMD Radeon RX 6600 XT}

ExpertBook B9400 mengadopsi NanoEdge Display, yaitu teknologi yang memungkinkan layar memiliki bezel ultra-tipis. Mengusung layar 14 inci, laptop ini memiliki screen-to-body ratio hingga 94%.

Ditambah dengan ketebalan hanya 1,49cm dan bobot hanya 880 gram, ExpertBook B9400 dapat dengan mudah serta nyaman dibawa bepergian bahkan menggunakan tas berukuran kecil sekalipun.

Desain ErgoLift kembali hadir untuk ExpertBook B9400. ErgoLift merupakan desain yang memungkinkan bodi utama dan keyboard ExpertBook B9400 terangkat saat digunakan dan membentuk sudut 5 derajat.

Posisi keyboard tersebut membuat pengguna ExpertBook B9400 lebih nyaman ketika mengetik sekaligus menghadirkan rongga udara ekstra di bagian bawah laptop ini.

{Baca Juga: Spesifikasi Laptop Gaming Asus Harga Rp 65 Jutaan, ROG Zephyrus S17}

Rongga udara yang dihasilkan dari ErgoLift memiliki dua fungsi. Pertama adalah memastikan aliran udara pada sistem pendinginan tetap optimal sehingga setiap komponen di ExpertBook B9400 dapat bekerja optimal sepanjang waktu.

ExpertBook B9400 ditenagai oleh prosesor Intel Core 11t Gen terbaru yang hadir dengan performa lebih baik dari generasi sebelumnya. Tersemat juga RAM LPDDR4X berkapasitas 16GB dan penyimpanan berupa NVMe PCIe SSD 3.0 berkapasitas hingga 2TB.

Dilengkapi juga dengan berbagai fitur modern, seperti dukungan terhadap Wi-Fi 6 (802.11ax) dan Thunderbolt 4. Prosesor 11th Gen Intel Core yang digunakan di ExpertBook B9400 juga telah dilengkapi dengan GPU terintegrasi Intel Iris Xᵉ Graphics terbaru.

ExpertBook B9400 juga merupakan laptop yang tervalidasi Intel EVO, yang menandakan bahwa laptop ini memenuhi standar kualifikasi dari Intel sebagai laptop modern.

Dilengkapi Beragam Fitur Keamanan

ASUS ExpertBook B9400

Asus ExpertBook B9400 hadir dengan serangkaian fitur keamanan kelas enterprise, yang artinya telah memenuhi standar korporasi besar.

Dimulai dari keamanan privasi pengguna, ExpertBook B9400 sudah mendukung fitur Windows Hello sehingga penggunanya tidak perlu lagi mengetikkan password untuk masuk ke dalam sistem.

Bergerak ke keamanan data, ExpertBook B9400 memiliki fitur yang memungkinkan pengguna laptop ini untuk mengunci BIOS dan SSD-nya menggunakan sistem proteksi password.

Jika diaktifkan, pengguna yang ingin mengubah pengaturan BIOS atau mengakses data di SSD harus memasukkan password terlebih dulu sebelum dapat benar-benar mengaksesnya.

{Baca Juga: Asus Luncurkan Laptop Gaming 16 Inci Pertama, ROG Zephyrus M16}

ExpertBook B9400 juga memiliki fitur ekstra yang tidak dapat ditemukan di laptop mainstream. Pertama adalah fitur USB Storage Block yang memungkinkan pengguna ExpertBook B9400 tidak dapat menghubungkan USB flash disk atau penyimpanan eksternal lainnya tanpa izin dari administrator.

Hal tersebut dikarenakan USB flash disk dapat berisi malware yang bisa menyebar melalui jaringan internal perusahaan.

Fitur lainnya adalah Secure File Shredder. Sesuai dengan namanya, fitur ini memungkinkan pengguna untuk menghancurkan file digital hingga tidak dapat dipulihkan menggunakan metode apapun.

Fitur ini berguna agar peretas tidak bisa memulihkan dan mengakses data yang telah dihapus.

Perihal harga, ExpertBook B9400 telah resmi tersedia di Indonesia. Asus membanderolnya dengan harga mulai dari Rp27.999.000. (HR/IF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0