Asus akan Bikin Ponsel Gaming dengan Merek ROG

rog

Telset.id,Jakarta – Ponsel gaming sepertinya mulai menjadi tren. Setelah sebelumnya Razer telah lebih dulu mengklaim sebagai produsen smartphone khusus gaming, lalu diikuti oleh Xiaomi dan ZTE Nubia, masing-masing dengan merek Black Shark dan Re Magic, kini giliran Asus disebut-sebut akan mengeluarkan seri smartphone serupa. Merek yang akan dibawanya, Republic of Gamers (ROG).

Menurut seorang sumber di dalam, seperti dilansir dari gsmarena, Asus siap untuk meluncurkan smartphone gaming pada acara Computex di Taiwan (5-9 Juni) tahun ini.

Tentu saja, hal ini belum terkonfirmasi secara resmi dan belum diketahui spesifikasinya, namun tidak sulit untuk menebak perangkat keras utamanya.

Sebuah chipset Snapdragon 845 tentu akan meningkatkan daya perangkat, karena ini adalah SoC yang paling kuat di pasaran saat ini, dan dipasangkan dengan RAM 8GB untuk operasi yang lebih lancar dan tampilan kualitas tinggi untuk pengalaman bermain yang halus. Mungkin sekitar 120 Hz atau bahkan 144 Hz.

Penetapan harga perangkat akan sangat penting untuk keberhasilannya, di luar kemampuan fitur-fiturnya yang akan membuatnya menonjol.

Meskipun smartphone gaming bukan sesuatu yang kebanyakan orang pertimbangkan dalam membeli smartphone, namun game seperti PUBG Mobile membutuhkan smartphone dengan spesifikasi tinggi agar dapat berjalan dengan nyaman. Rencana pengembangan Asus dalam mendesain hardware gaming ini pastinya akan berguna. [BA/IF]

Source Link

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here