Gizmo

Dijamin Anti Pegal, Alat Ini Bantu Kamu Berdiri Berjam-jam

Sigit Nugraha
Share

Telset.id, Jakarta – Sebuah startup asal Jepang bernama Archelis menghadirkan solusi berupa alat bantu bagi orang-orang yang memiliki pekerjaan yang mengharuskan mereka berdiri dalam waktu lama. Alat tersebut bernama ArchelisFX yang diperkenalkan di CES 2021.

Menurut Archelis, alat bantu berdiri itu dapat dikenakan oleh siapa saja yang memang kerap beraktivitas dalam waktu lama dengan cara berdiri. Lantas, bagaimana cara pakainya?

Menurut laporan New York Post, seperti dikutip Telset, Selasa (19/1/2021), alat itu dipamerkan di pameran gadget dan teknologi virtual CES tahun ini. Cara pakainya cukup diikatkan ke kedua kaki pengguna.

Alat ArchelisFX membantu menyangga berat badan pengguna. Dengan demikian, pengguna jadi berdiri tidak terlalu melelahkan sehingga meredakan nyeri kaki dan punggung, terutama bagi pekerja pabrik.

{Baca juga: Project Brooklyn, Kursi Gaming Razer dengan Layar Panorama 60 Inci}

Bahkan, dokter dan ahli bedah akan terbantu jika memakai ArchelisFX. Mereka yang harus berdiri selama berjam-jam tidak bakal mengalami keram, kesemutan, apalagi pegal-pegal di bagian kaki serta pinggang.

“Alat ini memungkinkan orang untuk berjalan atau bergerak bebas. Alat ini akan bergerak sesuai bentuk atau ukuran tubuh pengguna,” terang Katsuhiko Saho, manajer pengembangan bisnis Archelis.

Archelis mengatakan, produk mutakhir tersebut akan diluncurkan pada tahun ini. Berapa harganya? Archelis membanderol produk ArchelisFX dengan harga eceran cukup mahal, sekitar USD 5.000 atau lebih kurang Rp 70,6 juta.

Sebelumnya, di tahun lalu, produsen kursi Italia bernama Aviointeriors memperkenalkan versi terbaru kursi berdiri untuk penumpang pesawat yang disebut Skyrider.

Menurut Penasihat teknik di Aviointeriors, Gaetano Perugini, kursi ini cocok bagi maskapai yang ingin mencapai kapasitas maksimum.

{Baca juga: Perusahaan Ini Jual ‘Kursi Berdiri’ untuk Penumpang Pesawat}

“Pesannya adalah, kami tidak ingin menempatkan ribuan orang di kabin, kami ingin menawarkan konfigurasi multi-kelas, yang saat ini tidak mungkin jika Anda ingin mencapai jumlah penumpang maksimum,” jelas Perugini.

Skyrider membantu maskapai penerbangan dengan “menjejalkan” kursi ekonomi mereka dengan kursi berdiri ini.

“Jadi artinya bahwa di kabin yang sama, Anda akan memiliki kelas standard economy, premium economy atau business class dan kelas ultra-basic economy, yang merupakan inovasi untuk maskapai dan penumpang. Ini adalah alasan sebenarnya untuk Skyrider,” katanya. (SN/MF)

Leave a Comment
Sigit Nugraha