Apple Watch Bakal Bisa Kurangi Risiko Terkena Stroke

Apple Watch Stroke

Telset.id, Jakarta Apple Watch terbaru bisa dibilang akan menjadi alat pemantauan kesehatan yang berguna nan lengkap. Semua berkat keberadaan sensor detak jantung bawaan dan monitor EKG di Apple Watch terbaru yang bisa mengawasi kesehatan jantung sampai kurangi risiko terkena stroke.

Ya, baru-baru ini Apple dilaporkan bakal mengeksplorasi lagi fungsi Apple Watch terbaru. Perusahaan asal Cupertino, Amerika Serikat tersebut rupanya tak cukup puas dengan fungsi sensor detak jantung dan monitor EKG.

Menurut Ubergizmo, dikutip Telset.id, Rabu (26/02/2020), Apple ingin Apple Watch supaya bisa digunakan untuk kurangi risiko terkena stroke atau serangan darah tinggi.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Apple Terbaru}

Perusahaan telah mengumumkan rencana kerja sama dengan Johnson & Johnson untuk melakukan studi. Apple dan Johnson & Johnson akan melihat apakah smartwatch itu dapat dipakai untuk mengantisipasi stroke atau tidak.

Nantinya, Apple Watch terbaru bakal mendeteksi sejak dini detak jantung tidak teratur. Apple ingin melihat apakah jam tangan pintar mereka mampu melakukan hal tersebut. Studi akan tersedia melalui aplikasi Heartline baru untuk iPhone.

{Baca juga: Jenis Layar Trio iPhone 2020 Mirip Apple Watch Series 4}

Menurut Kepala Inisiatif Strategis Kesehatan Apple, Myoung Cha, studi itu akan terbuka untuk mereka yang berusia 65 tahun atau lebih dan tinggal di Amerika Serikat. “Teknologi Apple membuat dampak,” ujarnya.

Cha menambahkan, The Heartline Study akan membantu pemahaman lebih lanjut tentang bagaimana teknologi dapat berkontribusi terhadap ilmu pengetahuan dan membantu meningkatkan kesehatan manusia. (SN/MF)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here