Apple Vision Pro Resmi Debut di AS, Harga Mulai Rp40 Jutaan

Telset.id, Jakarta – Akhirnya sebuah headset inovatif yang paling ditunggu-tunggu, Apple Vision Pro resmi diluncurkan di Amerika Serikat. Perangkat ini dijual dengan harga mulai dari Rp40 jutaan.

Seperti yang sudah diketahui, beberapa waktu lalu dalam masa pre-order, sekitar 200.000 unit Apple Vision Pro telah ludes terjual. Ini menandakan bahwa perangkat tersebut cukup diminati.

Sebagai sebuah perangkat, Apple Vision Pro sendiriĀ  memungkinkan para penggunanya untuk merasakan evolusi baru dalam komputer spasial dengan menjanjikan penyempuraan dalam berinteraksi dengan menggunakan teknologi ini.

BACA JUGA:

Apple Vision Pro menjadi upaya dari raksasa teknologi asal Cupertino untuk menetapkan standar baru di bidang komputasi. Perangkat ini akan memberikan pengalaman pengguna dalam lingkungan digital 3 dimensi, yang dapat merubah cara seseorang terlibat dan berinteraksi dengan perangkat pintar.

Sementara itu, dalam rangka meningkatkan pengalaman penggunan, Apple juga memperkenalkan 600 aplikasi dan game baru yang dibuat khusus agar kompatibel untuk Apple Vision Pro.

Lalu, layar perangkat ini diklaim mampu menghadirkan resolusi yang setara dengan TV beresolusi 4K dan memungkinkan penggunanya untuk menonton konten dari jarak yang sama seperti 100 kaki.

Melalui perangkat ini juga, pengguna bisa memanfaatkannya menjadi alat untuk menonton TV dan film dengan cara yang berbeda, mengingat perangkat menawarkan pengalaman 3 dimensi.

Bagi pengguna yang menyukai olahraga, headset ini bisa digunakan untuk menikmati siaran golf PGA Tour dengan dukungan fitur pelacakan real time menggunakan lapangan golf 3D. Selain itu, Apple Vision Pro punya fitur Multiview yang memungkinkan pengguna menonton 5 siaran NBA berbeda.

Untuk streaming film dan serial, layanan seperti Disney+, Warner Bros, dan Disocvery Max menawarkan paket khusus. Sedangkan Apple TV juga menghadirkan fitur Spatial Audio untuk pengalaman yang lebih imersif. Sayangnya, layanan terkenal seperti Netflix, Spotify, dan YouTube belum memiliki aplikasi di perangkat ini.

Selain menjadi perangkat hiburan, Apple Vision Pro juga bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan produktivitas, aplikasi seperti Box atau MindNode tersedia di perangkat untuk membantu manajemen file dan visualisasi proyek. Selain itu, ada juga Microsoft 365 dengan tampilan virtual untuk meningkatkan pengalaman pengguna.

Lalu bagi pengguna yang suka main game, Apple Vision Pro telah menyediakan lebih dari 250 judul tanpa iklan dan pembelian di dalam aplikasi, tersedia pula fitur spasial untuk game seperti Super Fruit Ninja, Synth Riders, dan Game Room.

BACA JUGA:

Harga Apple Vision Pro

Harga Apple Vision Pro

Dilansir Telset dari GSMArena, Apple Vision Pro dengan penyimpanan 256GB dibanderol seharga $3,499 atau sekitar Rp49 jutaan; varian penyimpanan 512GB dijual dengan harga $3,699 atau Rp58 jutaan; sedangkan varian tertinggi dengan penyimpanan 1TB dijual seharga $3,899 atau Rp61 jutaan.

Namun, harga tersebut belum termasuk tambahan optik untuk pengguna yang menggunakan kacamata. Tambahan optik buatan Zeiss untuk pengguna berkacamata akan dijual dengan harga $99 atau Rp1,5 jutaan. [FY/IF]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

HARGA DAN SPESIFIKASI
REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI