telset

Apple Umumkan Tanggal Rilis iPhone 12 Minggu Ini?

Telset.id, Jakarta  – Cuitan Mark Gurman dari Bloomberg di Twitter menyatakan bahwa Apple bakal mengumumkan tanggl rilis iPhone 12 pada minggu ini. Meski demikian, ia tak menyebut tanggal pastinya.

Sebelumnya beredar rumor bahwa Apple kemungkinan akan meluncurkan iPhone 12 pada pekan kedua Oktober 2020. Kini, Mark Gurman berujar bahwa Apple akan memberikan detail pada akhir minggu ini.

{Baca juga: Bukan Sekarang, iPhone 12 5G Debut Bulan Depan}

Menurut laporan Ubergizmo, seperti dikutip Telset.id, Senin (7/9/2020), cuitan Mark Gurman di Twitter mengklaim bahwa Apple dapat mengumumkan tanggal untuk acara virtual pada akhir minggu ini.

Mark Gurman tampaknya yakin bahwa acara rilis iPhone 12 masih bisa berlangsung pada September 2020. Padahal, ada kemungkinan iPhone 12 bisa meluncur pada Oktober 2020 seiring wabah virus corona.

Apple pernah mengumumkan produk baru, tetapi ketersediaannya baru ada beberapa waktu kemudian. Ambil contoh iPhone X, yang diluncurkan beberapa bulan setelah pengumuman resminya.

Mengingat dugaan penundaan rilis iPhone 12 gara-gara faktor manufaktur, ada kemungkinan bagi Apple untuk mengumumkan terlebih dahulu, baru kemudian meluncurkannya. Rumor serupa pernah beredar.

{Baca juga: iPhone 12 Rilis Minggu Kedua Oktober 2020?}

Apa pun itu, konsumen harus sabar menunggu pengumuman resmi dari Tim Cook dkk. Sejauh ini, Apple belum memberi konfirmasi. Beberapa waktu lalu, Apple membuat kanal baru untuk siaran di YouTube.

Sebelumnya juga ada laporan yang menyebutkan iPhone 12 bakal meluncur pada minggu kedua Oktober 2020. Informasi itu seolah memberi kepastian bahwa Apple jadi merilis iPhone 12 pada tahun ini.

Juli 2020, Apple mengonfirmasi bahwa peluncuran iPhone 12 akan tertunda beberapa minggu. Namun, perusahaan tidak menyebutkan kapan tepatnya. Yang jelas, iPhone 12 tak akan rilis September.

Menurut laporan Macotakara yang mengutip informasi dari pemasok China, iPhone 12 akan diluncurkan pada minggu kedua Oktober tahun ini.

Selain iPhone 12, Apple masih memiliki banyak produk yang belum diumumkan ke publik. Sebut saja Apple Watch Series 6 dan iPad terbaru. Bahkan, Apple bakal meluncurkan aksesori pelacakan AirTags.

Merujuk rumor yang selama ini beredar, produk-produk tersebut akan dirilis bersamaan dengan iPhone 12 pada pekan kedua Oktober 2020. Meski demikian, Apple belum juga bisa dimintai konfirmasi.

{Baca juga: Spesifikasi iPhone 12 Terungkap, Begini Bocoran Performanya}

Mengingat sekarang sudah memasuki September 2020 dan belum ada tanda-tanda dari Apple, sepertinya peluncuran iPhone 12 pada minggu kedua Oktober tahun ini menjadi kemungkinan yang masuk akal. [SN/HBS]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0