telset

Facebook Uji Fitur Bisa Lihat Langsung Instagram Story

Telset.id, Jakarta  – Facebook kabarnya sedang melakukan uji coba fitur yang bisa untuk melihat langsung Instagram Story dari platform. Anda bakal bisa melihat Instagram Story kawan via Facebook.

Facebook telah lama mengizinkan pengguna untuk memposting apapun lewat Instagram dan Facebook secara bersamaan. Tujuannya guna membantu membangun momentum untuk Facebook Stories.

{Baca juga: Cara Hapus Postingan Lama dan ‘Alay’ di Facebook Sekaligus}

Namun, masalahnya, Instagram Story yang dibagikan ke Facebook hanya dapat dilihat oleh teman dan pengikut Facebook Anda, bukan pengikut Instagram. Facebook pun ingin membuatnya kian fleksibel.

Menurut laporan Ubergizmo, dikutip Telset.id, Senin (7/9/2020), Mark Zuckerberg dkk sekarang sedang menguji kemampuan pengguna Instagram untuk membagikan Instagram Story langsung di Facebook.

Dengan kata lain, Anda mungkin bakal segera melihat Instagram Story di Facebook yang dibuat oleh orang yang diikuti di Instagram. Artinya, fitur-fitur di Facebook dan Instagram akan semakin terintegrasi.

Untuk bisa mengaksesnya, pengguna harus memiliki akun Instagram yang ditautkan ke Facebook. Untuk menjaga privasi, hanya orang yang mengikuti Anda di Instagram yang dapat melihat Instagram Story.

{Baca juga: Facebook Mulai Coba Satukan Messenger dengan DM Instagram?}

So, Anda tidak perlu khawatir non-pengikut di Facebook akan melihatnya. Dan satu hal yang perlu dicatat, fitur tersebut masih dalam tahap uji coba. Fitur itu bisa saja tidak jadi diterapkan oleh Facebook.

Sebelumnya, Facebook kabarnya ingin menyatukan aplikasi Messenger dengan DM Instagram. Beberapa pengguna membuka Instagram dan menerima pemberitahuan tentang cara baru untuk mengirim pesan di aplikasi.

Facebook memang memiliki banyak aplikasi pesan instant. Sebut saja Messenger dan WhatsApp. B, Instagram melalui fitur pesan langsung atau direct message juga bisa disebut sebagai aplikasi pesan singkat.

Pada 2019, Facebook dikabarkan mencoba menemukan cara untuk menyatukan layanan berbagai platform. Dengan demikian, para pengguna dapat lebih mudah mengirim pesan lewat mekanisme lintas platform.

Menurut laporan The Verge, Facebook tampaknya telah melakukan inovasi tersebut. Facebook kabarnya menyatukan layanan milik Messenger dengan Instagram.

Informasi menyebut, beberapa pengguna telah menerima layar pembaruan ketika membuka Instagram. Mereka menerima pembeitahuan tentang cara baru untuk mengirim pesan di aplikasi Messenger maupun Instagram. [SN/HBS]

Simak video terbaru “Oppo Reno4 Gaming Test”:

SourceUbergizmo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0