Apple “Pensiunkan” MacBook Pro Versi Non-Touch Bar

Telset.id, Jakarta – Sejak memperkenalkan MacBook Pro dengan Touch Bar, muncul asumsi bahwa Apple akan mengubah semua laptop buatannya. Apple kala itu diyakini akan memasang Touch Bar di semua MacBook Pro.

Faktanya, tak lama kemudian, Apple tetap meluncurkan laptop versi non-Touch Bar. Apple mematahkan asumsi banyak orang lewat MacBook Pro 13-inci sebagai alternatif yang lebih murah dan lebih terjangkau.

{Baca juga: Bahaya! Ini Akibatnya Kalau Belum Servis MacBook Pro 15}

Ketika Anda mempertimbangkan fakta bahwa banyak orang tampaknya tidak terlalu menyukai Touch Bar, sangat masuk akal bahwa pengguna akan lebih memilih untuk menghemat uang dan mencari laptop model lain.

Sayang, seperti dikutip Telset.id dari Ubergizmo, Rabu (10/7/2019), Apple dilaporkan memutuskan untuk “mempensiunkan” semua MacBook Pro versi laptop non-Touch Bar. Apple melakukannya dengan cara pembaruan lini.

Informasi menyebut, laptop non-Touch Bar telah diperbarui dengan prosesor 8-generasi Intel. Harganya pun sekarang menjadi lebih murah, yakni menjadi USD 1.199 atau lebih kurang Rp 17 juta untuk mahasiswa.

MacBook Pro versi non-Touch Bar bukanlah satu-satunya MacBook yang telah Apple “berangus”. Beberapa waktu lalu, sebagai bagian dari upaya penyegaran, perusahaan menghilangkan pula beberapa model laptop.

{Baca juga: Apple Tarik MacBook Pro 15 Inci Keluaran 2015-2017, Ini Alasannya}

Sebut saja MacBook Retina Display 12 inci serta MacBook Air generasi sebelumnya yang tidak dilengkapi dengan Touch ID. Publik pun menunggu MacBook apa lagi yang bakal mendapat pembaruan dari Apple. [SN/HBS]

Sumber: Ubergizmo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here