Ada Kamera di Apple Pencil Terbaru, Buat Apa?

Telset.id, Jakarta – Apple dilaporkan sedang menyiapkan Apple Pencil generasi terbaru. Yang unik, stylus Apple ini bakal disematkan kemampuan dan fitur baru, yakni adanya kamera di ujung Apple Pencil. Buat apa?

Sekadar informasi, Apple Pencil merupakan stylus Apple yang dipasangkan dengan perangkat iPad. Produk ini dinilai telah memuaskan para penggunanya dengan kemampuan dan inovasi yang dihadirkan.

Stylus Apple tersebut disebut-sebut memiliki tingkat presisi yang tinggi, dan juga punya beberapa fungsi gesture yang inovatif dengan beberapa ketukan untuk mengakses pintasan atau shortcut tertentu.

{Baca Juga: Siap-siap! iPad Pro 2020 Bakal Punya Tiga kamera Belakang}

Dikutip Telset.id dari GSMArena, Senin (13/01/2020), Apple diketahui telah mendaftarkan paten untuk Apple Pencil generasi terbaru. Adapun paten yang didaftarkan yaitu teknologi gesture sentuhan.

Apple Pencil akan mengenali beberapa gesture pada sensor sentuh yang diletakan di ujung stylus. Pengguna nantinya dapat mengatur fungsi gesture, seperti swipe misalnya.

{Baca Juga: Apple Pencil akan Bisa Bekerja Tanpa iPad Pro}

Selain itu, ada kamera yang diletakkan di ujung Apple Pencil. Gunanya, kamera tersebut dapat merekam setiap goresan yang dilakukan oleh pengguna. Dengan fitur itu, pengguna bisa menggambar di berbagai media dan ditampilkan pada layar iPad mereka.

Apple juga meningkatkan teknologi Haptic pada Apple Pencil demi memberikan pengalaman nyata ketika pengguna menulis di atas layar atau media gambar digital lainnya. Apple ingin memberikan pengalaman layaknya menggambar di atas kertas.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Apple Terbaru}

Apple bisa dibilang lebih lambat menghadirkan teknologi stylus dibanding dengan para rivalnya. Sebut saja Samsung yang sudah lama menghadirkan S Pen untuk tablet dan perangkat Note mereka.

Namun, apa yang ditawarkan oleh Apple sepertinya akan membawa teknologi yang lebih banyak berguna bagi para pengguna. Semoga saja apa yang tengah digarap oleh Apple ini bukan hanya sekedar gimmick belaka. (IR/MF)

SourceGSMArena

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

HARGA DAN SPESIFIKASI
REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI