Apple Luncurkan MacBook Pro 16 Inci, Harga Mulai Rp 33,8 Jutaan

MacBook Pro 16

Telset.id, Jakarta – Akhirnya, Apple memperkenalkan MacBook Pro 16 inci. Bentuk dan ukurannya sekilas mirip MacBook Pro 15 inci. Namun, kalau dilihat seksama, kini bezel-nya lebih tipis dan memiliki layar lebih lebar.

Seperti dikutip Telset.id dari The Verge, Kamis (14/11/2019), Apple mengumumkan kehadiran MacBook Pro 16 inci pada Rabu (13/11) waktu setempat. Layarnya berjenis Retina Display dengan resolusi layar yang tinggi.

Perusahaan asal Cupertino, Amerika Serikat itu menyebut, laptop premiumnya mempunyai layar beresolusi 3.072 x 1.920 piksel dan kepadatan 226 ppi. Laptop premium ini juga mempunyai kecerahan hingga 500 nits dan mendukung warna DCI-P3.

{Baca juga: Tim Cook “Curhat” Dampak Perang Dagang ke Donald Trump}

Seperti rumor yang beredar, MacBook Pro 16 inci tak lagi mengadopsi keyboard Butterfly. Apple memilih memasang keyboard Magic yang kembali menampilkan tombol Escape di laptop baru itu.

Tombol Escape berada di samping Touch Bar. Tak cukup, laptop ini pun memiliki Key Travel satu milimeter. Bagaimana dengan jeroan mesinnya? Apple menggunakan prosesor Intel generasi kesembilan.

{Baca juga: Fotografer Ini “Terjebak” di Vietnam Gara-gara MacBook Pro}

Prosesor tersebut punya 6-core hingga 8-core, dipadukan dengan RAM 64 GB. Apple menempatkan pula GPU 7 nm buatan AMD. Untuk baterai, laptop ini punya baterai dengan kapasitas 100 Whrs yang diklaim dapat tahan sampai 11 jam.

Spesifikasi di atas belumlah semua yang ada di MacBook Pro 16 inci. Yang jelas, Apple mamatok harga untuk MacBook Pro terbarunya itu mulai USD 2.400 atau lebih kurang Rp 33,8 juta per unit. Anda berminat? (SN/FHP)

Sumber: The Verge

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here