Apple Jual iPhone X Daur Ulang, Segini Harganya

Telset.id, JakartaApple kabarnya mulai menjual iPhone X versi daur ulang melalui toko online resmi bagi pengguna di Amerika Serikat dan Inggris. Ponsel tersebut dipasarkan seharga mulai USD 769 atau Rp 10,7 juta per unit.

Seperti dikutip Telset.id dari The Apple Post, Selasa (5/2/2019), iPhone X edisi refurbish itu dipasarkan dalam versi ruang penyimpanan internal berkapasitas 64GB serta tanpa bundling dengan operator seluler mana pun.

Penawaran harga tersebut diyakini untuk memposisikan iPhone X versi daur ulang setara dengan iPhone XR. Ponsel iPhone XR tampil lebih unggul berkat chipset A12 dan layar LCD lebih besar ketimbang AMOLED milik iPhone X.

Persamaan antara iPhone X dan iPhone XR terletak dalam hal dukungan kamera belakang. Jumlahnya sama-sama dua lensa. Unit daur ulang iPhone X telah melewati proses inspeksi, pengujian, pembersihan, dan pengemasan kembali.

{Baca juga: Cuci Gudang! Apple Jual Murah iPhone SE}

Bahkan, menurut informasi resmi dari Apple, unit iPhone X versi refurbish telah mendapatkan sertifikasi. Kotak kemasannya pun baru, dilengkapi buku panduan dan aksesori, serta baterai dan sasis atau cangkang luar gres.

Sementara iPhone X versi daur ulang dengan kapasitas ruang penyimpanan internal 256GB, dijual seharga USD 899 atau Rp 12,5 juta per unit. Apple sengaja memberi keunggulan guna memberi kesan ciamik di iPhone X daur ulang.

{Baca juga: Kamera Tunggal iPhone XR Terbaik Versi DxOMark}

Berdasarkan penjelasan dari pihak Apple, konsumen di Amerika Serikat dan Inggris yang berminat harus segera memesan iPhone X versi daur ulang. Sebab, Apple hanya menyediakan unit dalam jumlah sangat terbatas. [SN/HBS]

Sumber: The Apple Post

Previous articleSamsung akan Luncurkan Smartwatch Anyar Galaxy Sport?
Next articleSetelah Xiaomi Mi 9, Giliran Black Shark 2 Nongol di Weibo

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here