Apple Janji Perbaikan Keyboard MacBook Beres Satu Hari

Telset.id, Jakarta – Memo internal Apple memuat kebijakan baru terkait perbaikan keyboard MacBook dan MacBook Pro. MacBook dan MacBook Pro dengan masalah papan tombol alias keyboard akan mendapatkan prioritas perbaikan.

Laporan MacRumors menyebutkan bahwa memo internal Apple tersebut berjudul “How to support Mac customers with keyboard-related repairs in store”.

Dalam memonya, Apple meminta kepada para teknisi di Apple Store untuk memberi prioritas perbaikan untuk kasus perbaikan keyboard MacBook.

Prioritas yang dimaksudkan adalah menjamin perbaikan dalam waktu satu hari saja. Hal tersebut bisa diterapkan karena Apple ingin semuanya bisa dilakukan di Apple Store. Lebih-lebih, di setiap Apple Store tersedia lengkap suku cadang produk Apple.

{Baca juga: Pengguna Sebut MacBook Pro Punya Masalah “Flexgate”}

Seperti dikutip Telset.id, Rabu (24/4/2019), sebelumnya MacBook dan MacBook Pro yang mengalami masalah keyboard harus menunggu beberapa hari untuk diservis. Apalagi, jika suku cadang yang dibutuhkan tidak tersedia di Apple Store.

Selama ini, Apple memang dikenal sebagai perusahaan yang memiliki tingkat kepuasan pelanggan tertinggi. Ironisnya, masalah di papan tombol MacBook dan MacBook Pro mulai ramai terjadi sejak Apple menggunakan desain Butterfly Keyboard pada 2016.

Desain berganti menjadi Butterfly Keyboard generasi kedua di MacBook Pro 2017 dan sekarang generasi ketiga di MacBook Pro 2018. Meski telah berganti, kabarnya beberapa pengguna masih menemukan masalah di papan tombol MacBook Pro 2018.

{Baca juga: Apple Bikin Keyboard Tahan Air untuk MacBook?}

Terkait hal tersebut, Apple sampai mengumumkan permintaan maaf. Apple menyadarai ada persoalan macet di tombol MacBook Pro terbaru. Bahkan, ada papan tombol yang justru terlalu sensitif sehingga menampilkan huruf sama berulang-ulang. [SN/HBS]

Sumber: Macrumors

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here