Apple Incar Pasar Smartwatch Anak-anak Lewat Update watchOS 7

watchOS 7

Telset.id, Jakarta – Apple sepertinya mulai menyadari kalau smartwatch atau jam tangan pintar untuk anak-anak mulai populer saat ini. Oleh sebab itu, Apple pun akan mempersiapkan Apple Watch terbaru agar ramah untuk anak-anak lewat update watchOS 7.

Menurut laporan 9to5Mac, seperti dikutip Telset.id, Kamis (02/04/2020), ditemukan kode dalam iOS 14 yang menunjukkan bahwa update watchOS 7 bakal memperkenalkan fitur baru yang sangat ramah anak.

Fitur tersebut adalah cincin aktivitas atau Activity Rings yang dirancang untuk anak-anak. Activity Rings adalah fitur Apple Watch yang menunjukkan kepada pemakai seberapa jauh telah melakukan kegiatan, seperti berolahraga dan bergerak.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Apple Terbaru}

Dengan adanya fitur ini, smartwatch Apple akan disesuaikan untuk anak-anak. Dengan demikian, fitur itu bakal lebih berorientasi kepada anak-anak. Selain itu, fitur di Apple Watch juga membuat pengguna lebih fleksibel.

Artinya, Apple mengizinkan anak-anak untuk mengenakan jam tangan pintar atau smartwatch tanpa harus memiliki iPhone. Seperti ketika beraktivitas berdiri, Apple Watch mengharuskan pengguna untuk memiliki iPhone untuk konektivitas.

{Baca juga: Anak-anak Kecanduan Main TikTok? Begini Cara Mencegahnya}

Pengguna harus menghubungkan jam tangan pintar dan memasangkannya. Namun, dengan mode terbaru yang bocor lewat kode, Apple Watch dapat dipasangkan dengan iPhone milik orang lain, seperti orang tua atau kakak.

Orang tua dapat melacak aktivitas anak melalui iPhone. Sayang, Apple belum memberi konfirmasi mengenai informasi tersebut. Semoga semuanya akan terungkap pada gelaran WWDC seusai wabah virus corona berakhir. (SN/MF)

SOURCE9to5Mac
Previous articleDatangkan Binatang Virtual di Rumah dengan Google AR
Next articleWaspada! Hacker Bisa “Kepoin” Aktivitas Pengguna Aplikasi Zoom

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here