Apple Gratiskan Servis Keyboard MacBook dan MacBook Pro

Telset.id, Jakarta ā€“ Apple membuka program perbaikan gratis untuk papan tombol alias keyboard MacBook dan MacBook Pro. Pengguna bisa memanfaatkan program tersebut dengan mengontak Apple Store atau pusat layanan resmi.

Menurut laporan CNBC, Jumat (22/6), Apple membuka program perbaikan gratis setelah menerima keluhan dari beberapa pengguna. Mereka mengeluh keyboard MacBook dan MacBook Pro sering macet, bahkan tidak bisa digunakan.

Apple mengakui bahwa keyboard MacBook dan MacBook Pro memang kerap tak beres. Apple membuka program perbaikan gratis untuk keyboard MacBook produksi 2015 hingga 2017 serta MacBook Pro keluaran 2016 dan 2017.

Apple menyebut, permasalahan di keyboard MacBook dan MacBook Pro biasanya ada tiga jenis, yakni huruf atau karakter terketik berulang secara tak terduga, huruf atau karakter tidak muncul, dan tombol ā€˜Sā€ tidak bisa merespons perintah.

Baca juga: Gara-gara Keyboard MacBook, Apple Kena Tuntutan

Apple mengatakan, pelanggan yang memiliki model MacBook dan MacBook Pro tertentu bisa memperbaiki keyboard tanpa biaya.

Dalam keterangannya Apple menyebutkan bahwa perbaikan gratis yang diberikan ini bisa bersifat menyeluruh atau hanya untuk beberapa tombol.

Mei 2018 lalu, Apple juga membuka program perbaikan untuk fitur Face ID di ponsel iPhone X. Apple bahkan bersedia melakukan penggantian komponen kamera depan. Sebelum melakukan perbaikan, teknisi Apple akan melakukan pengecekan iPhone X milih konsumen.

Jika ternyata iPhone X milik pelanggan memang normal, Apple hanya melakukan servis ringan. Namun, jika ada tanda bahwa kamera depan iPhone X pengguna bisa normal setelah mendapat penggantian komponen, Apple akan mengganti kamera depannya.

Baca juga: Apple Tawarkan Penggantian Baterai MacBook Pro 13 Inci

Opsi terakhir, apabila setelah serangkaian pengujian terbukti gagal, Apple akan memutuskan penggantian unit iPhone X baru. Penggantian unit iPhone baru tidak mewajibkan konsumen untuk mengeluarkan biaya sepersen pun alias gratis. [SN/HBS]

Sumber: CNBC

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here