Apple Batalkan Fitur “Walkie-Talkie” untuk iPhone 2019?

Telset.id, Jakarta  – Sebuah laporan mengungkap bahwa Apple telah menghentikan proyek fitur “Walkie-Talkie” di iPhone 2019. Fitur ini memungkinkan dua pengguna iPhone untuk berkomunikasi satu sama lain, bahkan di daerah tanpa konektivitas seluler.

Awalnya, Apple mengerjakan proyek tersebut bersama Intel. Menggunakan gelombang radio jarak jauh, dua iPhone bakal bisa dapat bertukar pesan teks di daerah yang sama sekali tidak memiliki sinyal seluler.

{Baca juga: iPhone 2019 Didukung Apple Pencil?}

Seperti dikutip Telset.id dari Phone Arena, Selasa (27/8/2019), teknologi itu berfungsi seperti Walkie-Talkie. Sistem tersebut akan bekerja di pita 900MHz yang digunakan oleh operator di industri utilitas, minyak, dan gas.

Seorang sumber mengatakan, modem seluler Intel yang ditemukan di iPhone 2019 akan digunakan untuk fitur itu. Informasi menyebut bahwa ada kemungkinan satu alasan mengapa Apple membatalkan proyek tersebut.

Tahun depan, Apple akan sekali lagi menggunakan chip modem bikinan Qualcomm untuk iPhone. Apple telah membeli bisnis chip modem ponsel Intel dengan harga tak kurang dari USD 1 miliar atau sekitar Rp 14,2 triliun.

Jadi, ketika mulai merancang chip modem sendiri menggunakan platform Intel, Apple dapat menghadirkan fitur ala Walkie-Talkie ke iPhone. Namun, chip modem rancangan Apple tidak untuk iPhone hingga 2025.

{Baca juga: Seperti Walkie Talkie, Apple Watch Bakal Bisa Dipakai Ngobrol}

Project OGRS atau Off-Grid Radio Service bisa dipakai di model iPhone pada masa depan Eksekutif Apple mengatakan, proyek merupakan ide Rubén Caballero, yang telah meninggalkan perusahaan pada awal tahun ini. [SN/HBS]

Sumber: PhoneArena

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0