Apple akan Rilis iPhone 8 dan 8 Plus Warna Merah?

Telset.id, Jakarta – Ada kabar menarik untuk penggemar smartphone besutan Apple. Pekan depan, perusahaan asal California, AS, itu dikabarkan bakal merilis iPhone 8 dan 8 Plus warna merah.

Menurut Engadget, Senin (9//2018), memo Virgin Mobile mengklaim versi merah kedua tipe produk anyar tersebut akan diumumkan segera, kemungkinan pada hari ini di negeri Paman Sam. Tidak jelas, kapan ponsel warna ngejreng itu akan masuk pasar Indonesia.

Walaupun belum ada kepastian waktu pengiriman barangnya, namun bisa dipastikan tidak akan lama setelah berita ini dimuat. Narasumber dari Bloomberg Mark Gurman, yang sering menjadi narasumber bocoran produk anyar Apple juga mengaminkan kabar ini.

Sayangnya, model warna mencolok ini belum akan ada untuk iPhone X. Jadi apabila Anda ingin membeli iPhone X maka harus puas dengan satu-satunya opsi warna monokromatik yang tersedia.

Kemungkinan warna mencolok tidak akan dipilih perusahaan pimpinan Tim Cook itu untuk produk premium mereka. Malahan penjualan dengan warna edisi khusus diperkirakan tidak akan selaris warna standar. Dan Apple juga terkenal hanya mengeluarkan produk yang minim pilihan warna untuk produk flagship-nya.

Baca Juga: Duh! iPhone 8 Plus Pakai Komponen Abal-abal

Jika bocoran itu benar, maka Apple sedang menjalankan strategi yang sudah biasa dilakukannya, yakni meluncurkan opsi warna baru untuk menarik minat para pembeli yang menginginkan pilihan lebih warna yang lebih hidup.

Kendati tidak akan memiliki efek yang sama seperti memperkenalkan iPhone baru, tetapi mungkin warna ini akan menyalakan kembali minat pembeli yang cukup untuk menjaga penjualan Apple tetap stabil, sambil menunggu penyegaran model anyar.

Sebelumnya Wistron, manufaktur iPhone 8 Plus terbesar kedua di dunia, dituduh menggunakan komponen tahan air ilegal dalam proses produksi smartphone tersebut. Akibat kejadian itu, produksi iPhone 8 Plus terancam dihentikan selama lebih kurang dua pekan.

Menurut Phone Arena, manufaktur asal China tersebut diduga menggunakan komponen tahan air abal-abal yang tak sesuai ketentuan dalam proses produksi iPhone 8 Plus. Hal itu dilakukan tanpa sepengetahuan Apple.

Berdasarkan informasi, Wistron sudah memberi penalti kepada jajaran eksekutif supaya bisa mendapatkan kembali kepercayaan dari Apple.  Wistron juga menyatakan bahwa proses produksi iPhone 8 Plus tidak berhenti alias berjalan seperti biasa. [WS/HBS]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here