telset

Apple akan Rilis Headphone Over-Ear?

Telset.id, JakartaApple kabarnya bakal meluncurkan produk baru pada pertengahan 2019. Menurut pemberitaan Bloomberg, produk tersebut adalah aksesoris audio berupa headphone jenis over-ear.

Sumber terpercaya mengatakan bahwa headphone over-ear keluaran Apple akan rilis pada paruh kedua tahun ini. Bentuknya mirip headphone pada umumnya. Namun, di sana terdapat lapisan penutup.

Lapisan itu membungkus semua daun telinga. Dengan demikian, telinga pengguna jadi tertutup secara sempurna dan rapat oleh bantalan headphone. Sayang, laporan tak menyebut secara rinci spesifikasinya.

Kuat dugaan, headphone baru Apple akan menggunakan chip W1, serupa dengan teknologi yang disematkan di AirPods. Chip tersebut memungkinkan AirPods terhubung langsung ke perangkat Apple lain.

{Baca juga: AirPods Terbaru Punya Teknologi Anti-Bising?}

Menurut Digital Trends, seperti dikutip Telset.id, Selasa (29/1/2019), chip itu memiliki teknologi peredam bising yang mampu meminimalisasi gangguan suara. Headphone tersebut bakal masuk kelas premium.

Rumor keberadaan headphone over-ear milik Apple telah beredar sejak Februari 2018 lalu. Ketika itu, analis KGI Securities, Ming-Chi Kuo, menyatakan bahwa Apple tengah menggarap headphone high-end.

{Baca juga: Berkat AirPods, Apple Mulai Kuasai Pasar Headphone}

Namun, peluncuran headphone pada tahun lalu itu tertunda karena masalah pengembangan. Apple sendiri sudah memiliki sumber daya mumpuni untuk membuat headphone kelas atas pasca-akuisisi Beats. [SN/HBS]

Sumber: Digital Trends

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0