Apa Kata Lenovo Indonesia Soal Tren Ponsel Pintar Tanah Air?

4P Lead Lenovo Indonesia Anvid Erdian(telset.id | nur chandra)

Telset.id, Jakarta – Selalu ada alasan ketika sebuah vendor, dalam hal ini pembuat smartphone, memutuskan untuk tidak terjun ke jurang yang sama seperti yang dimasuki oleh teman-temannya. Pun demikian dengan Lenovo, ketika akhirnya tidak secara khusus membesut ponsel dengan tema selfie ataupun kamera ganda, seperti halnya vendor lain saat ini.

Menurut 4P Lead Lenovo Indonesia Anvid Erdian, saat ditemui tim Telset.id di Jakarta, masyarakat Indonesia belum terlalu memerlukan kedua fitur itu, terutama kamera selfie dengan resolusi besar. Sebaliknya, Ia menyebut bahwa ada hal lain yang dibutuhkan oleh masyarakat Indonesia. Dan itu adalah baterai yang besar.

“Menurut saya masyarakat Indonesia lebih butuh ponsel 4G dengan kapasitas baterai besar. Kan daerah 4G di Indonesia masih belum merata, maka ponsel akan lebih menghabiskan daya untuk mencari sinyal,” katanya.

Namun demikian, Ia juga tidak menampik bahwa Lenovo pun pernah terjun ke ranah yang sama – ponsel kamera ganda. Dan itu dilakukan saat perusahaan melansir   Lenovo Vibe S1 yang diluncurkan pada 2015 lalu.

Saat ditanya mengenai ponsel selanjutnya yang akan mengadopsi fitur tersebut, Anvid mengatakan bahwa tidak menutup kemungkinan ke depannya Lenovo akan meluncurkan ponsel serupa.

“Ya kan kita sudah pernah punya (ponsel dengan kamera ganda). Kita bisa saja kan meluncurkan ponsel yang seperti itu lagi ke depannya,” lanjutnya.

Dia menambahkan, saat ini Lenovo akan lebih menekankan ponsel dengan ‘power’ untuk masyarakat Indonesia.

“Bukan dari segi baterai saja, namun juga dari sisi performa,” pungkasnya. [NC/IF]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here