Apa Kata Gamer Soal Smartphone Terbaru Oppo, A9 2020?

Telset.id, Bandung – Sepertinya tidak berlebihan jika Oppo mengklaim A Series sebagai ponsel bagi mereka yang ingin selalu update dengan segala kemudahan yang ada di sebuah smartphone. Oppo A9 2020, misalnya, bukan saja unggul sebagai jagoan multimedia berkat dukungan Dolby Atmos dan layar 6,5 inci berjenis IPS beresolusi HD+ yang dibawanya, prosesor octa-core Snapdragon 665 dengan RAM 8GB dan memori penyimpanan 128GB juga membuatnya menjadi mesin yang bertenaga. Salah satunya untuk bermain game.

Oppo membuktikan ini dalam sebuah acara khusus yang digelarnya secara bersamaan di sejumlah kota, termasuk Bandung, Jakarta, Medan, Surabaya, Palembang, Semarang, Banjarmasin dan Balikpapan.

Tim Telset.id berkesempatan untuk menjadi bagian dari Special Event Oppo A9 2020 yang berlangsung di Bandung. Hasilnya, acara berlangsung sangat meriah. Bukan saja kehadiran Oppo A9 teranyar saja yang sukses menarik perhatian masyarakat, berbagai kegiatan lain yang digelar disini juga tak kalah disambut positif. Kompetisi Mobile Legend, salah satunya.

{Baca juga: Oppo A9 2020 Hands-on: Rp3,99 Juta Punya 5 Kamera}

Lucky Nur Alam, salah satu anggota tim middle finger, yang kebetulan menjadi finalis dalam kompetisi tersebut mengutarakan keseruannya dalam menyambut Event Oppo A9 2020. Ia menilai, acara ini bukan semata-mata menjadi cara Oppo untuk menjual perangkat, ini juga menjadi ajang bagi para gamer untuk bersua di “lapangan”. Untuk apa? Ya main game.

Saat ditanya mengenai kriteria smartphone yang menurutnya paling mumpuni untuk digunakan dalam kompetisi game mobile, Lucky memjawab kapasitas RAM menjadi faktor utama.

“Minimal RAM-nya 3GB. Lebih tinggi lagi sudah pasti semakin ok,” katanya.

Lucky sendiri saat ini merupakan salah pengguna perangkat Oppo. Dan menilai “kendaraan” sehari-harinya lebih dari cukup. “Sudah nyaman untuk bermain gim mobile. Disini ada fitur “Game Space”,” sambungnya.

{Baca juga: Harga Rp 3,9 Jutaan, Oppo A9 2020 Punya 5 Keunggulan}

Fitur Game Space memungkinkan pengguna mengelola game yang ada di perangkatnya dengan cerdas. Setiap kali kita memasang game, Game Space akan menentukan bahwa aplikasi yang terpasang merupakan game dan akan otomatis terintegrasi ke dalam Game Space, dan fungsi optimisasi game yang relevan dengan aplikasi yang dipasang akan diaktifkan.

Untuk diketahui, penjualan perdana A9 2020 dimulai tanggal 20 September 2019 dengan acara penjualan perdana hanya di wilayah Bekasi Cyber Park, OPPO Store Teuku Umar Denpasar dan Makassar Mall Karebosi Link. Sementara yang mengadakan Special Event Serentak di Kota Bandung, Jakarta, Medan, Surabaya, Palembang, Semarang, Banjarmasin dan Balikpapan.

Selain prosesor jempolan di kelasnya, serta sejumlah keunggulan lain yang mendukung kinerja, Oppo A9 2020 juga unjuk gigi dengan baterai jumbo berukuran 5,000 mAh yang didukung oleh fast charging 10W. Selain adanya fast charging, baterai smartphone tersebut juga sudah mendukung teknologi reverse charging.

Meski bukan wireless, tapi setidaknya smartphone tersebut bisa dijadikan sebagai powerbank via OTG.

 

Related Articles

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -