Harga Rp 3,9 Jutaan, Oppo A9 2020 Punya 5 Keunggulan

Telset.id, Jakarta – Oppo A9 2020 diluncurkan di Indonesia dengan menawarkan segudang fitur di dalamnya. Smartphone ini dibanderol dengan harga yang lumayan terjangkau. Di Tanah Air, harga Oppo A9 2020 mencapai Rp 3,9 jutaan.

Oppo A Series disediakan untuk pengguna yang selalu update dengan segala kemudahan yang ada di sebuah smartphone,” kata Suwanto, Marketing Plan Manager Oppo Indonesia.

Dihargai dengan nominal yang cukup terjangkau, setidaknya Oppo A9 2020 punya 5 keunggulan. Keunggulan tersebut bisa dibilang pertama kali Oppo sematkan untuk A Series. 

{Baca juga: Oppo A9 2020 Hands-on: Rp3,99 Juta Punya 5 Kamera}

Pertama, layar 6,5 inci berjenis IPS beresolusi HD+ yang sudah dilapisi Sunlight Screen. Lapisan itu mampu menjaga kualitas layar dengan baik, meski saat digunakan di bawah matahari yang terik.

Kedua, prosesor octa-core Snapdragon 665. Smartphone ini menjadi A Series pertama yang menggunakan Snapdragon 600 Series, dan jadi perangkat pertama di Indonesia yang ditenagai oleh Snapdragon 665. 

SoC tadi, dikombinasikan dengan RAM 8GB, dan memori penyimpanan 128GB. “Performa A9 2020 ditingkatkan dengan menggunakan RAM 8GB ditambah dengan Qualcomm Snapdragon 665,” jelasnya.

Ketiga, baterai 5,000 mAh yang didukung oleh fast charging 10W. Selain adanya fast charging, baterai smartphone tersebut juga sudah mendukung teknologi reverse charging. 

Meski bukan wireless, tapi setidaknya smartphone tersebut bisa dijadikan sebagai powerbank via OTG.

Kemudian, empat kamera belakang. Sejauh ini, smartphone Oppo yang beredar di Indonesia dengan teknologi kamera tersebut baru A9 2020 saja. 

Konfigurasi kameranya sendiri adalah lensa utama 48MP dengan sensor Samsung ISOCELL GM1 aperture f/1.8, lensa ultra-wide angle 8MP dengan sensor Omnivision aperture f/2.2, lensa monochrome 2MP, dan lensa depth 2MP. 

“Oppo A9 ditingkatkan dengan adanya empat kamera. Kameranya telah didukung Ultra Night Mode terbaru,” jelas Suwanto.

{Baca juga: Hasil Foto Memukau Pakai Kamera 48MP Oppo A9 2020}

Konfigurasi kamera tersebut dilengkapi juga dengan fitur night mode terbaru, kemampuan untuk merekam video hingga 4K, slow-mo, dan teknologi EIS atau Electronic Image Stabilization. Sementara untuk kamera depan beresolusi 16MP. 

Terakhir adalah, Dual Stereo Speaker dengan dukungan Dolby Atmos. A9 2020 menjadi smartphone keempat Oppo setelah Oppo Reno 10x Zoom, Oppo Reno, dan Oppo K3 yang mendukung teknologi tersebut. 

Oppo A9 2020 sendiri tersedia dalam dua warna, yakni Marine Green dan Space Purple. Well, bagaimana menurut Anda? (FHP)

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

HARGA DAN SPESIFIKASI
REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI