Andalkan Kirin 710 dan Dual Kamera, Ini Dia Harga Honor 8X

Jakarta – Honor resmi merilis ponsel terbarunya, yaitu Honor 8X di pasar Indonesia. Smartphone yang pada September lalu diluncurkan di China ini dibandrol dengan harga Rp 3.999.000 dan akan tersedia secara eksklusif di Shopee pada 8 November 2018. Dan jika dilihat dari fitur yang dibawanya, harga Honor 8X ini terbilang kompetitif dikelasnya.

Honor 8X membawa teknologi chip-on-film (CoF) dan desain antena khusus yang memungkinkannya untuk tampil dengan bezel tipis 4,25mm dan rasio screen-to-body mencapai 91%. Layar yang ditanamkannya pun cukup besar, yaitu  6,5 inch dengan resolusi 2340 x 1080, dan aspek rasio 19,5:9.

Pada bagian layar, Honor juga menyertakan mode eye comfort untuk mengurangi radiasi sinar biru, lengkap dengan tampilan siang malam yang berguna untuk menyesuaikan intensitas cahaya di sekitar pengguna.

Sementara pada sektor kamera, Honor mengusung sensor ganda yang masing-masing memiliki resolusi 20 MP dan 2 MP, lengkap dengan kecerdasan buatan (AI) yang mampu mengenali lebih dari 500 skenario dalam 22 kategori. Sedangkan untuk kamera depan Honor 8X mengandalkan sensor 16 MP yang juga dilengkapi fungsi AI untuk mode backlight.

Honor 8X juga menjadi smartphone Honor pertama yang mengusung chipset Kirin 710 octa core. Chipset tersebut diproduksi dengan teknologi 12 nm dan didukung dengan RAM berkapasitas 4 GB dan ROM 128 GB yang bisa ditambah sampai 400 GB dengan slot memori eksternal. Pengguna juga dimungkinkan untuk menanamkan dua SIM Card di dalamnya.

Fitur lain yang tak kalah pentingnya adalah face unlock, pemindai sidik jari, dan baterai berkapasitas 3.750 mAh. Pada sistem operasi Honor 8X bertumpu pada Android 8.1 Oreo dengan modifikasi UI menggunakan EMUI 8.2.

Nantinya Honor 8X akan tersedia dalam tiga pilihan warna yaitu hitam, biru, dan merah. Tapi selama masa pre-order dan penjualan perdana di Shopee pada 8 November 2018, Honor 8X hanya tersedia dalam warna hitam dan biru, dengan bandrol harga Rp 3.999.000. Sedangkan pilihan warna merah baru tersedia secara online pada 14 November 2018.

Sementara untuk penjualan secara offline, smartphone ini akan mulai dipasarkan pada 10 november 2018 di Selected Erafone Store, ITC Roxy, BEC Bandung, Tangcity Tanggerang, dan Plaza Jambu Dua Bogor.

Spesifikasi Honor 8X

COMPARE : Honor 8X VS OPPO F9 VS Xiaomi Mi A2 VS Samsung Galaxy A7

Previous articleMahal! Harga Mi Band 3 di Indonesia Nyaris Setengah Jutaan
Next articleBerkat AirPods, Apple Mulai Kuasai Pasar Headphone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here