Amazon Ungkap Spesifikasi Galaxy Watch 7, Pakai Chip 3nm

Telset.id, Jakarta – Samsung terus menghadirkan inovasi baru dalam lini produk jam tangan pintarnya, dan kali ini bocoran spesifikasi dari Amazon menunjukkan bahwa Galaxy Watch 7 akan menjadi perangkat yang sangat menarik.

Bocoran ini mengungkapkan beberapa detail penting mengenai jam tangan pintar terbaru dari Samsung, termasuk penggunaan chipset 3nm yang merupakan pertama kalinya dalam seri Galaxy Watch.

Amazon Kanada secara tidak sengaja mengungkapkan detail mengenai Galaxy Watch 7 melalui halaman produknya. Dalam bocoran tersebut, terlihat bahwa Galaxy Watch 7 akan hadir dalam varian 40mm dengan konektivitas Bluetooth dan warna Cream.

BACA JUGA:

Namun, yang paling menarik adalah konfirmasi tentang chipset 3nm yang akan digunakan dalam perangkat ini. Chipset baru ini, yang sementara disebut Exynos W1000, diharapkan membawa peningkatan signifikan dalam hal performa dan efisiensi dibandingkan dengan chipset 5nm W930 yang digunakan pada seri Galaxy Watch 6 saat ini.

Penggunaan teknologi 3nm memungkinkan Samsung untuk meningkatkan kinerja sekaligus mengurangi konsumsi daya, yang berarti pengguna dapat mengharapkan jam tangan pintar dengan performa lebih baik dan daya tahan baterai yang lebih lama.

Selain chipset 3nm, Galaxy Watch 7 juga akan dilengkapi dengan sensor BioActive generasi kedua. Sensor ini diklaim mampu memberikan pengukuran detak jantung yang lebih akurat selama berolahraga dan tidur.

Selain itu, sensor ini juga diharapkan dapat mengukur komposisi tubuh, tingkat metabolisme basal, dan mungkin fitur baru seperti pengukuran kadar gula darah.

Galaxy Watch 7 juga akan menjadi pendamping bertenaga AI dengan fitur seperti AI Powered Sleep, AI Powered Exercise, dan AI Powered Communication. Fitur-fitur ini dirancang untuk membantu pengguna mengoptimalkan aktivitas sehari-hari mereka dengan lebih efektif.

Selain itu, Galaxy AI akan membantu dalam membalas pesan teks masuk, membuat pengalaman mengetik pada layar kecil menjadi lebih mudah dengan bantuan AI yang memperbaiki kata-kata dalam balasan.

Menurut halaman Amazon Kanada, Galaxy Watch 7 dijadwalkan untuk dirilis pada 10 Juli. Harga yang tercantum untuk model dasar adalah CAD 358 atau sekitar Rp4 jutaan, yang lebih rendah dibandingkan harga peluncuran Galaxy Watch 6 40mm tahun lalu yang sebesar CAD 410 atau sekitar Rp4,6 jutaan.

BACA JUGA:

Namun, perlu dicatat bahwa harga ini mungkin belum resmi, sehingga belum dapat dipastikan apakah akan ada penurunan harga aslinya pada saat jam tangan pintar ini resmi diluncurkan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

HARGA DAN SPESIFIKASI
REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI