telset

Amazon Echo Kini Bisa Terhubung dengan Skype

Telset.id, Jakarta – Amazon telah menambahkan kemampuan untuk melakukan panggilan Skype melalui speaker pintar Amazon Echo. Kini, pengguna Amazon Echo dapat menghubungkan akun Skype dan meminta Alexa untuk menelepon teman dan keluarga di seluruh dunia.

Tapi harap diingat, untuk bisa menggunakan layanan ini, tentu saja orang yang Anda panggil juga harus memiliki Skype.

Fitur ini cukup mudah digunakan. Yang perlu dilakukan hanyalah mengatakan ‘Alexa, panggil (siapa pun) di Skype’. Selanjutnya, asisten virtual akan melakukan panggilan tanpa harus menekan sebanyak satu digit pun.

Berikut adalah langkah-langkah yang harus diikuti untuk menyiapkannya. Di Alexa App atau di alexa.amazon.com, masuk ke Menu > Pengaturan > Komunikasi. Pilih tautan untuk menambahkan akun Skype.

Kemudian, Anda akan diminta masuk ke halaman aplikasi Skype agar bisa terhubung dengan speaker cerdas tersebut. Untuk mendapatkan pengalaman panggilan dan video terbaik, perbarui Skype ke versi 8.34 atau yang lebih baru.

Fungsi baru ini muncul beberapa hari setelah Amazon memperkenalkan fitur ‘Blueprints’ ke pengguna di Inggris. Blueprints pada dasarnya merupakan template untuk Alexa yang kemudian dapat diubah menjadi keterampilan.

Misalnya, ‘Houseguest’ yang akan menyambut tamu di rumah Anda dan memberikan sedikit informasi tentang lingkungan. Jadi jika seseorang tinggal di rumah anda, mereka bisa bertanya ‘Alexa, apa kata sandi wifi?’ Dan Alexa akan memberi tahu dan anda juga dapat menemukan ini di aplikasi Alexa. [BA/HBS]

Sumber: Metro.co.uk

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0