Akhirnya Nokia 5 dan Nokia 6 Dapat Android Oreo

Nokia 5 dan Nokia 6

Telset.id, Jakarta – Nokia akhirnya mengumumkan jika dua smartphone mereka, Nokia 5 dan Nokia 6 segera mendapatkan pembaruan ke Android 8.0 Oreo. Hal ini dipastikan oleh Chief Product Officer HMD Global, Juho Sarvikas lewat akun Twitter pribadinya.

Menurutnya, pembaruan Android Oreo akan hadir secara bertahap. Sehingga tak semua pengguna Nokia 5 dan Nokia 6 akan mendapatkannya dalam waktu yang bersamaan.

Sweeter dan Smoother. Nokia 5 dan Nokia 6 secara resmi bergabung dengan keluarga Android Oreo,” tulisnya melalui akun Twitter-nya.

“Perlu dicatat bahwa pembaruan akan bertahap seperti biasa untuk menjamin pengiriman yang berkualitas,” tambah Sarvikas.

[Baca juga: Nokia 8 Sudah Kebagian Android Oreo 8.1]

Dilansir dari phoneArena, pembaruan Android Oreo untuk keduanya memiliki ukuran file yang cukup besar, tepatnya sekitar 1,6GB. Masih belum jelas apa saja fitur baru atau bahkan perbaikan serta peningkatan performa yang akan disematkan HMD dalam pembaruan tersebut.

Selain Nokia 5 dan Nokia 6, beberapa waktu lalu seri Nokia 8, Nokia 2 dan Nokia 3 pun akan segera mendapatkan pembaruan ke Android Oreo.

Dijelaskan Sarvikas, Nokia 2 akan langsung mendapatkan pembaruan ke Android 8.1 Oreo sama seperti Nokia 8. Sedangkan Nokia 3 tetap mendapatkan pembaruan ke Android 8.0 Oreo.

[Baca juga: Nokia 2 dan 3 Juga akan Segera Cicipi Android Oreo]

“Nokia 2 akan langsung ke 8.1 untuk mendapatkan fitur pengoptimalan memori karena ini adalah perangkat dengan RAM 1GB,” katanya beberapa waktu lalu. (FHP/HBS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here