Ajukan Paten Pelapis Khusus, Apple Ingin Buat Smartphone Lipat?

Telset.id,Jakarta-Apple dikabarkan mengajukan paten  pelapis khusus untuk melindungi layar ketika smartphone dilipat. Hal ini memunculkan rumor jika perusahaan asal Amerika Serikat tersebut ingin membuat smartphone lipat.

Dilansir Telset.id dari dari Ubergizmo pada Sabtu(29/12) kabar tersebut berasal dari laporan Patently Apple. Menurut laporan tersebut, paten terkait lapisan khusus dimaksudkan untuk melindungi layar dan membiarkannya bengkok tanpa kerusakan terutama dengan penggunaan berulang.

Kemungkinan lain pun bermunculan. Misalnya mungkin saja Apple hanya sebatas ingin menciptakan pelapis khusus. Selain itu melalui pelapis khusus, Apple mungkin akan menjual paten mereka kepada perusahaan lain yang ingin membuat layar smartphone yang dapat dilipat.

{Baca juga: Apple akan Gunakan Teknologi Sensor Kamera 3D Sony?}

Sayangnya belum ada informasi yang resmi apakah Apple akan benar-benar serius untuk membuat smartphone lipat dalam waktu dekat. Sebelumnya perusahaan teknologi lain yakni Samsung diperkirakan akan meluncurkan smartphone lipat mereka yang datang pada tahun 2019.

Hal ini karena pada awal November lalu di acara Samsung Developer Conference yang digelar di San Francisco, Amerika Serikat, smartphone lipat Samsung diperlihatkan untuk pertama kalinya. Smartphone ini, menggunakan teknologi layar fleksibel rancangan Samsung, bernama Infinity Flex Display.

{Baca juga: Siap-siap! Smartphone Lipat Samsung akan Dijual Tahun Depan}

“Infinity Flex Display adalah fondasi desain untuk smartphone di masa depan,” kata SVP of Mobile Product Marketing Samsung, Justin Denison.

Smartphone ini memiliki bentuk seperti tablet berukuran layar besar, tepatnya 7,3 inci ketika dibentangkan. Namun apabila dilipat, ukurannya akan sama persis seperti smartphone pada umumnya.

Di mode ini, layar yang digunakan adalah panel layar bagian luar, dengan ukuran yang tidak terlalu besar, dan memiliki bezel yang cukup besar. [NM/MS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here