Telset.id, Jakarta – Agate International melalui sub-brand-nya Level Up mengumumkan bahwa tren gamifikasi bisa meningkatkan kinerja dari performa bisnis agar usaha menajdi lebih baik.
Sebagai informasi, Agate sendiri merupakan perusahaan teknologi yang berfokus dalam mengembangkan game, art game, hingga layanan porting game, beserta layanan gamification untuk berbagai bisnis.
Untuk gamifikasi sendiri adalah upaya untuk membuat sebuah layanan agar menjadi lebih mudah dimengerti dengan mengadopsi cara bermain sebuah game, sehingga pengguna menjadi lebih nyaman.
BACA JUGA:
- Marketplace G2A Resmi Hadir di Indonesia, Tawarkan Berbagai Aplikasi
- Jangan Baper! Agate Rilis Game Kisah Percintaan Dilan
Dalam konferensi pers yang diadakan di Jakarta pada Kamis (19/10/2023), Agate menjelaskan bahwa pengalaman perusahaan selama berkolaborasi dengan bisnis di berbagai sektor industri, pendekatan dan framework milik perusahaan bisa diterapkan sesuai kebutuhan bisnis.
Sementara itu, Level Up Gamification Framework milik perusahaan adalah hasil dari pengamatan terhadap kekosongan kerangka kerja gamifikasi yang ada saat ini, yang dirancang untuk memberikan solusi secara komprehensif dan lengkap untuk memenuhi kebutuhan bisnis.
“Kerangka kerja yang kami desain adalah hasil dari penelitian kami secara mendalam untuk membuat kerangka gamifikasi menjadi lebih efektif dan mudah dipakai di berbagai bisnis,” ujar Junialdi Dwijaputra Head of Gamification Level Up by Agate.
“Kami memahami bahwa setiap perusahaan memiliki kebutuhan yang berbeda, oleh sebab itu kami berkomitmen untuk membuat solusi yang bersifat fleksibel dan mudah disesuaikan,” jelas Junialdi.
Sementara itu, Co-Founder dan CEO Agate Shieny Aprilia menjelaskan bahwa dalam dunia bisnis di era sekarang yang semakin terhubung, keputusan untuk mengadopsi gamifikasi ke dalam bisnis bukan lagi pilihan melainkan kebutuhan.
BACA JUGA:
- Agate Studio Merilis Game Memasak “Dungeon Chef”
- PO Dibuka, Ini Harga Game Marvel’s Spider-Man 2 di Indonesia
“Gamifikasi bukan lebih dari sekadar hiburan di dalam sebuah bisnis, karena ini adalah kunci untuk bisa meningkatkan kualitas pasar, memperkuat merek, serta meningkatkan produktivitas di tempat kerja. Kami sangat mendorong bisnis untuk memakai strategi bisnis yang terbaik agar kegiatannya lancar,” ungkap Shieny.