Advan Tab 8, Tablet 8 Inci untuk Belajar Online di Rumah

Advan Tab 8
Advan Tab 8

Telset.id, Jakarta – Sudah hampir dua minggu, siswa-siswi di Indonesia belajar di rumah secara online, menyusul imbauan pemerintah dalam upaya mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19. Mendukung imbauan tersebut, Advan menghadirkan tablet untuk membantu anak-anak belajar di rumah secara online lewat Advan Tab 8.

Advan Tab 8 merupakan tablet mainstream dengan layar berukuran 8 inci beresolusi HD. Diungkapkan CEO Advan, Chandra Tansri, layar tablet ini sudah dilapisi oleh tempered glass dengan ketahanan hingga 6H (hardness).

Tablet ini telah berjalan di sistem operasi IDOS 9.42 berbasis Android 9 Pie. Kinerjanya ditopang oleh prosesor octa-core 1,6 GHz Unisoc SC9863A, RAM 3GB, storage 16GB, serta baterai berkapasitas 4,300 mAh.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Terbaru}

“Dampak penyebaran virus corona atau Covid-19, pemerintah Indonesia menggalakan kampanye work from home, dan Advan sangat mendukung hal tersebut,” kata Chandra dalam keterangan resminya.

Advan Tab 8

“Tablet ini membantu generasi muda menikmati hiburan di tengah rutinitas tanpa harus kehilangan waktu,” sambungnya.

Di sektor kamera, Advan Tab 8 mempunyai kamera utama 5MP dan kamera depan 5MP. Khusus untuk kamera depan, lensa tersebut juga bertugas sebagai Face ID atau sistem keamanan berbasis pengenalan wajah. Terdapat sejumlah fitur kamera di dalamnya, seperti real-time beauty effect stiker animasi, sampai highlight flashlight 100LM.

{Baca juga: Validasi IMEI Segera Berlaku, Vendor Ponsel Lokal Girang}

Untuk fitur lainnya, Advan Tab 8 sudah mendukung teknologi dual-speaker yang mampu memberikan kualitas suara hi-fi dengan distorsi yang rendah. Kemudian, tablet tersebut juga sudah dilengkapi dengan dual SIM 4G LTE untuk mendukung konektivitas pengguna, khususnya siswa-siswa ketika belajar di rumah.

Advan Tab 8

Tablet ini akan dijual mulai 30 Maret mendatang secara eksklusif di Blibli maupun situs resmi Advan. Untuk harga, Advan Tab 8 dibanderol Rp 1,9 jutaan dengan pilihan warna grey. (MF)

Previous articleUji Performa Redmi 8: Smartphone Rp 1,5 Jutaan, Spek Tak Biasa
Next articleMacBook dan iMac Terbaru akan Punya Face ID?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here