MacBook dan iMac Terbaru akan Punya Face ID?

Face ID iMac

Telset.id, Jakarta – Setelah menggunakan teknologi Touch ID di iPhone, iPad, dan MacBook, Apple kemudian beralih ke Face ID. Ya, berdasarkan paten, Apple segera mengadopsi teknologi Face ID untuk laptop MacBook dan komputer iMac generasi terbaru.

Menurut paten yang ditemukan, seperti dikutip Telset.id dari Ubergizmo, Jumat (27/03/2020), Apple tampaknya sedang mengeksplorasi ide untuk memasukkan Face ID ke laptop MacBook dan komputer iMac terbaru.

Sesuai deskripsi paten, Apple berbicara tentang bagaimana komputer mengandung informasi sensitif. Untuk melindunginya dari pengguna yang tidak sah, langkah-langkah keamanan harus diberlakukan.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Apple Terbaru}

Paten Apple tidak secara eksplisit menyebut soal Face ID. Namun, ada penjelasan tentang sistem yang dapat mendeteksi pola berdasarkan cahaya yang dipancarkan dan dipantulkan dari suatu objek, seperti pengguna.

Apakah paten tersebut bakal terealisasi di MacBook dan iMac terbaru? Bisa jadi. Apalagi, keduanya dilengkapi dengan webcam bawaan. Tidak menutup kemungkinan Face ID akan hadir di MacBook dan iMac masa depan.

{Baca juga: Apple “Buang” Keyboard Butterfly di Semua MacBook Baru?}

Sebelumnya, ada informasi bahwa Apple segera “membuang” papan ketik atau keyboard Butterfly yang sangat dibenci oleh para pengguna. Hal itu disampaikan oleh analis terkemuka produk-produk Apple, Ming-Chi Kuo.

Ming-Chi Kuo menulis dalam sebuah catatan penelitian yang diperoleh dari blog teknologi MacRumors. Ia sangat berharap Apple bersedia mengungkap laptop model MacBook Pro dan MacBook Air terbaru. (SN/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here