Advan G9 Meluncur dengan Lima Kamera, Harga Rp 1,3 Jutaan

Telset.id, Jakarta – Advan G9 telah diluncurkan di Indonesia. Dibanderol dengan harga Rp 1,3 jutaan, Advan G9 mengusung spesifikasi cukup baik dengan adanya layar dan baterai berkapasitas besar, serta empat kamera belakang.

Advan G9 sendiri merupakan suksesor dari generasi sebelumnya, Advan G5. Menurut CEO Advan, Chandra Tansri, smartphone terbaru ini memiliki berbagai penyempurnaan dari fitur-fitur yang sebelumnya dimiliki oleh Advan G5.

Dari segi display, Advan G9 mengusung layar yang lebih besar. Smartphone ini mempunyai layar berponi alias notch dengan ukuran 6,6 inci dan beresolusi HD+.

Sementara di sektor spesifikasi dapur pacu, Advan G9 ditenagai oleh prosesor octa-core 1.6GHz Unisoc SC9863A, RAM 4GB, memori penyimpanan 32GB, dan baterai besar berkapasitas 5.200 mAh.

{Baca juga: Advan G5: Penerus Advan G3 Pro dengan Baterai Jumbo}

Dilihat dari chipset, RAM, hingga besaran memori penyimpanan, memang tak ada ubahan signifikan di sini. Namun dari kapasitas baterai yang ditawarkan, Advan G9 jauh lebih unggul daripada seri terdahulu.

“Baterai 5.200 mAh akan memberikan pengalaman bermain game, nonton film, hingga berselancardi media sosial lebih tahan lama,” kata Chandra.

Spesifikasi Harga Advan G9

Adapun untuk kamera, kini smartphone terbaru Advan ini dilengkapi dengan lima kamera. Satu kamera depan, dan empat kamera belakang yang dilengkapi dengan LED Flash.

Konfigurasi kameranya antara lain, 5MP kamera depan berjenis fixed focus. Lalu untuk kamera belakang, terdapat kamera utama 13MP yang dilengkapi fitur AF atau autofocus, dan tiga sensor tambahan 0,3MP lainnya.

{Baca juga: Rekomendasi 7 Earphone TWS Berkualitas, Harga Rp 200 Ribuan}

Ada sejumlah fitur kamera yang disematkan Advan pada ponsel terbarunya ini. Misalnya, Intelligent Beauty Algorithm, Automatic Face Recognition untuk selfie, hingga kemampuan untuk mengambil foto portrait atau bokeh.

Soal keamanan, Advan G9 disokong fitur Face ID yang memanfaatkan kamera depannya. Fitur ini bisa dimanfaatkan pengguna untuk membuka lockscreen smartphone dengan mudah.

Advan G9 sudah dijual di Shopee dengan harga Rp 1,3 jutaan. Di penjualan perdana, konsumen berhak mendapatkan headset JBL dan paket data 360GB dari Smartfren. (MF)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -