Advan G5: Penerus Advan G3 Pro dengan Baterai Jumbo

PREVIEW

Advan G5

Telset.id – Advan secara resmi relah merilis produk terbarunya di tanah air yaitu Advan G5. Perangkat ini hadir sebagai penerus dari Advan G3 Pro yang juga baru saja diluncurkan oleh Advan di awal tahun 2020.

Advan G5 terlihat sangat nyentrik dengan desain yang ditawarkan. Selain itu perangkat ini juga mengunggulkan triple kamera untuk harga Rp 1 jutaan yang diusungnya.

Advan G5

Lalu seperti apa spesifikasi yang ditawarkan oleh perangkat ini, dan bagaimana dengan harga yang ditawarkan, apakah worth it?

Advan membawa G5 dengan desain yang memang terlihat cukup mewah. Setidaknya dari beberapa poster yang ditampilkan. Perangkat ini mengusung body dengan finishing Glossy, dan warna gradasi yangn cukup berbeda dari beberapa smartphone saat ini. Advan hadir dalam dua pilihan warna yaitu yakni White Green dan Blue Purple.

Yang paling nyentrik terlihat dari desain penampang bagian belakang. Terdapat triple kamera yang disusun mirip dengan bentuk frame kamera Phone 11 Pro ataupun Pro Max.

Jika ingin mengetahui spesifikasi lengkapnya, Anda bisa melihatnya di halaman spesifikasi Advan G5.

{Baca juga: Advan G5 Meluncur dengan Tiga Kamera}

 

aterai advan g5

Kamera Advan G5

Advan G5 diklaim membawa keunggulan di sektor kamera yang menawarkan pengalaman mobile photography bagi anak muda untuk berkreasi.

kamera advan g5

Ketiga kamera tersebut memiliki konfigurasi masing-masing 13MP lensa utama, dan dua lensa lainnya dengan resolusi 0,3MP. Entah apa maksud advan membawa dua sensor beresolusi sangat rendah sebagai pendukung, namun diklaim kedua sensor tersebut akan membantu dalam mode pengambilan gambar potrait ataupun bokeh.

{Baca juga: Advan Tab 8, Tablet 8 Inci untuk Belajar Online di Rumah}

Selain itu perangkat ini juga dilengkapi dengan 500 mA Highlight Flashlight untuk membantu pengguna mengambil foto di malam hari.

Entah apa lagi nama yang diberikan Advan untuk sekedar lampu LED flash ini, padahal yang pasti yang dibutuhkan pengguna adalah hasil foto yang ditampilkan.

Sementara untuk kamera bagian depan atau kamera selfie, terdapat sensor 5MP dengan aperture f/2.2 yang didukung oleh berbagai fitur, seperti AI Beauty Effect dan Face ID atau sistem pengenalan wajah.

Harga Advan G5

harga advan g5

Advan G5 nantinya akan tersedia mulai hari ini (11/05/2020) secara eksklusif di Shopee dengan harga Rp 1,3 jutaan. Smartphone ini hadir dengan promo bundling berupa earphone TWS StartGo TWS2 dan kartu perdana Axis dengan kuota total 31GB setahun.

Dengan harga tersebut, tentunya Advan harus bersaing dengan beberapa rival yang menawarkan spesifikasi lebih unggul, lebih dari sekedar desain iPhone ala-ala seperti yang ditawarkan Advan G5.

Sebut saja Realme C2 dan Redmi 8A yang masih mendominasi saat ini. Semoga saja kedepannya Advan bisa membawa smartphone dengan spesifikasi yang lebih unggul, termasuk chipset bertenaga lebih kencang dan kamera yang lebih baik.

Sudah waktunya Advan meninggalkan kebiasaan lama, menawarkan RAM berkapasitas besar sebagai klaim akan membawa performa tinggi. Sekali lagi Advan, performa itu bergantung chipset/prosesor bukan RAM. Sebagai brand lokal kebanggaan, cmon Advan! kasih produk yang benar-benar bisa dibanggakan. [IR/HBS]

Previous article6 Tips Main CoD Mobile untuk Pemula, Auto Jago!
Next articleRealme Buds Air Tampil Ikonik dengan Warna Kuning

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here