Advan G9 Pro Resmi Dijual, Bawa RAM dan Memori Lebih Besar

Advan G9 Pro RAM Memori
Foto: Advan

Telset.id, Jakarta – Advan meluncurkan versi Pro dari seri G9 yang diluncurkan resmi beberapa waktu lalu di Indonesia. Advan G9 Pro dibekali dengan kapasitas RAM dan memori penyimpanan lebih besar dari model standar.

Smartphone tersebut disematkan RAM 6GB yang dikombinasikan dengan ruang penyimpanan 64GB. Apabila storage-nya dirasa kurang, pengguna bisa menggunakan microSD hingga kapasitas 128GB.

Diungkapkan CEO Advan, Chandra Tansri, peningkatan kapasitas RAM dan memori penyimpanan pada Advan G9 Pro bertujuan agar pengguna dapat dengan lancar menjalankan aplikasi, bermain game, hingga browsing.

“Selain itu, memori yang lebih lega memungkinkan pengguna install banyak aplikasi, menyimpan foto lebih banyak, dan file lainnya,” jelas Chandra.

{Baca juga: Mito Terancam Resesi Lebih Cepat Akibat Mesin CEIR Penuh}

“Mampu digunakan untuk aplikasi berat berkat RAM 6GB,” sambungnya.

Peningkatan lainnya yang dibawa Advan G9 Pro adalah sektor kamera. Smartphone ini mengusung kamera depan 8MP, dan empat kamera belakang dengan konfigurasi 16MP AF serta tiga lensa lainnya dengan sensor 0,3MP.

Kamera belakangnya sudah ditambahkan dengan fitur pengambilan foto portrait atau bokeh. Sedangkan untuk kamera depan, ada efek selfie yang bisa dimanfaatkan oleh para pengguna.

Advan G9 Pro Ditenagai Unisoc SC9863A

RAM Memori Advan G9 Pro
Foto: Advan

Masih sama dengan model standar, Advan G9 Pro masih ditenagai oleh prosesor octa-core 1.6GHz Unisoc SC9863A dan baterai besar berkapasitas 5.200 mAh.

“Baterainya mampu bertahan lebih lama berkat kapasitasnya yang jumbo. Dengan baterai ini, bisa bertahan hingga 6,25 jam nonton film HD,” klaimnya.

Dari segi display, terdapat layar berukuran 6,6 inci berjenis IPS LCD dengan resolusi maksimal HD+. Layar ini sudah dilapisi oleh 2,5D Glass yang membuatnya lebih berkelas.

{Baca juga: Advan G9 Meluncur dengan Lima Kamera, Harga Rp 1,3 Jutaan}

Harga dan Ketersediaan

RAM Memori Advan G9 Pro
Foto: Advan

Advan G9 Pro diluncurkan secara resmi di Tokopedia dengan harga jual Rp 1,6 jutaan. Advan memberikan promo harga launching senilai Rp 1,5 jutaan kepada pengguna dengan sejumlah bonus berupa headset JBL dan paket data 360GB dari Smartfren.

Selain spesifikasi yang diusungnya, Advan G9 Pro juga dilengkapi dengan sejumlah fitur. Smartphone ini sudah dibekali sistem keamanan Face ID sebagai fitur untuk membuka lockscreen. Selain aman, fitur ini menguntungkan pengguna karena bisa membuka ponsel lebih cepat dan praktis.

Mengenai kualitas suara, terdapat speaker kelas K Power Amplifier dengan speaker tunggal 1511 yang menyuguhkan suara jernih kepada telinga pengguna.

Ponsel pintar ini juga sudah mendukung jaringan VoLTE yang disediakan berbagai operator di Indonesia, mulai dari Telkomsel, XL, Indosat, hingga Smartfren.

“Teknologi ini memungkinkan pengguna untuk berselancar di dunia maya tanpa loading lama,” jelas Chandra. (MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here