Advan G5 Resmi Meluncur dengan Tiga Kamera

Advan G5

Telset.id, Jakarta – Advan G5 bisa dibilang sebagai bukti kalau smartphone buatan produsen lokal pun bisa mengikuti tren desain dan teknologi terkini zaman sekarang. Bagaimana tidak, meski dibanderol dengan harga Rp 1 jutaan, Advan G5 hadir dengan teknologi tiga kamera utama.

Diungkapkan CEO Advan, Chandra Tansri, smartphone ini menjadikan seksot kamera sebagai daya tarik utama. Ia berharap, konsumen muda di Tanah Air bisa menikmati fitur serta teknologi tiga kamera pada Advan G5.

“Advan G5 membawa keunggulan di sektor kamera yang menawarkan pengalaman mobile photography bagi anak muda untuk berkreasi,” katanya, dalam keterangan resmi.

{Baca juga: Advan Tab 8, Tablet 8 Inci untuk Belajar Online di Rumah}

Tiga kamera ini bisa dibilang cukup unik. Bagaimana tidak, ketiga kamera tersebut ditempatkan dalam frame berbentuk persegi yang diletakkan di sudut kiri atas body. Bentuk frame kameranya mengingatkan kita pada iPhone 11 Pro ataupun Pro Max.

Ketiga kamera tersebut memiliki konfigurasi masing-masing 13MP lensa utama, dan dua lensa lainnya dengan resolusi 0,3MP untuk menghasilkan foto bokeh dan foto dengan detail yang lebih baik. Dilengkapi juga dengan 500 mA Highlight Flashlight untuk membantu pengguna mengambil foto di malam hari.

Advan G5

Ke bagian depan, ada satu kamera selfie 5MP dengan aperture f/2.2 yang didukung oleh berbagai fitur, seperti AI Beauty Effect dan Face ID atau sistem pengenalan wajah.

Advan G5 sendiri mengusung layar IPS dengan ukuran yang tergolong cukup besar untuk sebuah smartphone entry-level. Ukuran layarnya mencapai 6,2 inci dengan resolusi HD+.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Terbaru}

Smartphone ini telah ditopang oleh prosesor Unisoc SC9863A octa-core 1.6 GHz, RAM 4GB, storage 32GB, dan baterai berkapasitas 4,000 mAh. Untuk sistem operasinya, Advan telah menyematkan OS berbasis Android 10 untuk Advan G5.

Advan G5 nantinya akan tersedia mulai hari ini (11/05/2020) secara eksklusif di Shopee dengan harga Rp 1,3 jutaan. Tersedia dalam dua warna, yakni White Green dan Blue Purple, smartphone ini hadir dengan promo bundling berupa earphone TWS StartGo TWS2 dan kartu perdana Axis dengan kuota total 31GB setahun. (MF)

Previous articleGoogle Lens Mampu Ucapkan Teks Hasil Terjemahan
Next articleApple Store Mulai Dibuka Secara Bertahap Minggu Ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here